Kejari Gresik Turun ke SMKN 1 Driyorejo, Ada Apa?

Kejari Gresik Turun ke SMKN 1 Driyorejo, Ada Apa?

Tampak dari depan SMKN 1 Driyorejo

Liramedia.co.id - Ada kabar mengejutkan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Driyorejo. Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik memanggil Kepala SMKN 1 Driyorejo dan beberapa jajarannya.

Dari informasi yang diterima Liramedia.co.id, menurut rencana, pemanggilan itu untuk minta klarifikasi di sekolah yang berada di Jalan Mirah Delima, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

"Jika tidak Selasa, Rabu, pemanggilan Kepala SMKN 1 Driyorejo oleh Kejari Gresik. Kami sangat mendukung langkah Kejari untuk minta klarifikasi terkait polemik yang terjadi di masyarakat, terkhusus terhadap praktik dugaan pungli yang sekarang marak di sejumlah sekolah termasuk di beberapa SMKN di wilayah Jatim," ujar Hamidun Inwan, Aktivis DPW LIRA Jatim, Minggu (21/11/2021).

"Kami sangat mendukung profesionalitas Kejari dalam merespon ini, tidak hanya di Driyorejo, tapi juga sejumlah SMAN atau SMKN di Gresik. Meski sekolah diperbolehkan menarik sumbangan, namun tidak mengikat dan bersifat sukarela. Dan lagi, pungutan itu harus melihat kemampuan seluruh orangtua siswa baru di SMKN  atau SMAN, yang ekonomi mereka berbeda-beda. (did)

Image
Ada Kelebihan Bayar dari Proyek Gapura Kantor Bupati Mojokerto

Ada Kelebihan Bayar dari Proyek Gapura Kantor Bupati Mojokerto

Tender Belanja Modal Gedung dan Bangunan - Pengadaan Bangunan Gedung Kantor - Pekerjaan Konstruksi Gapura dan Pagar Lingkup Kantor Bupati Mojokerto te

Sisi Lain H Maskuri, Selain Rektor Unisma Juga Pengusaha Pertanian

Sisi Lain H Maskuri, Selain Rektor Unisma Juga Pengusaha Pertanian

Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), pada Sabtu 1 Desember 2018. Dia dilantik untuk periode 2018-202