Ketahui Berbagai Informasi Penting Dalam Mid All New Ertiga Hybrid

Ketahui Berbagai Informasi Penting Dalam Mid All New Ertiga Hybrid

Panel MID All New Ertiga Hybrid

Liramedia.co.id – All New Ertiga Hybrid baru saja diluncurkan bulan Juni lalu. Sebagai MPV (Multi Purpose Vehicle) elektrifikasi pertama di Indonesia, All New Ertiga Hybrid sudah dilengkapi MID (Multi Information Display) yang informatif dan fungsional bagi pengendara. MID sendiri terletak di dalam Instrument Cluster dan dapat menampilkan 9 mode informasi berbeda untuk memudahkan pengendara memantau kondisi kendaraan.

Menurut Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), 9 informasi berbeda tersebut dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. “Untuk All New Ertiga Hybrid, kami telah memperbarui bagian Instrument Cluster dan juga MID-nya. Melalui MID yang ada di balik kemudi, konsumen dapat banyak informasi sesuai dengan kebutuhan, seperti energi listrik Smart Hybrid, konsumsi bahan bakar, hingga pergerakan mobil. Desain MID pun dibuat dengan tampilan yang lebih atraktif dan informatif,” terang Yulius.

Informasi pada MID All New Ertiga Hybrid terbagi dalam 5 tampilan, yaitu tampilan Jam, tampilan Termometer suhu luar, tampilan Informasi utama, tampilan Posisi transmisi/petunjuk perpindahan gigi transmisi, dan tampilan odometer/jarak tempuh. Pada tampilan Informasi utama, pengendara dapat memilih 9 mode tampilan informatif yang berbeda-beda kegunaannya.

Pada mode pertama, pengendara dapat melihat konsumsi bahan bakar instan, konsumsi bahan bakar rata-rata, dan rentang jarak pengendaraan. Pada mode kedua, akan tampil konsumsi bahan bakar instan dan konsumsi bahan bakar rata-rata per 5, 10 dan 15 menit terakhir. Pada mode ketiga, dapat melihat kecepatan rata-rata selama berkendara, kecepatan rata-rata per 5 dan 10 menit terakhir, dan total durasi mengemudi terakhir. Pada mode keempat, pengendara bisa mengetahui berapa lama total waktu berhenti dalam kondisi engine stop dan berapa total bahan bakar yang dihemat selama engine stop tersebut. Pada mode kelima, terdapat tampilan jam dan tanggal yang mudah dibaca.

Pada mode keenam, Suzuki melengkapi informasi pergerakan kendaraan secara aktual dari posisi imaginal pusat gravitasi yang dapat dimanfaatkan untuk memantau gaya mengemudi. Pada mode ketujuh, akan ditampilkan grafik visual dari torsi dan daya yang dihasilkan mesin saat dioperasikan. Pada mode kedelapan, terlihat grafik akselerasi dan deselerasi selama berkendara. Pada mode kesembilan, aliran energi yang disalurkan ke roda maupun disimpan ke dalam baterai Lithium-ion dapat terlihat dengan jelas, selain itu pengendara juga bisa mengetahui berapa kapasitas daya listrik yang tersimpan pada baterai. Jika pengendara memilih untuk lebih fokus berkendara tanpa membaca informasi-informasi tersebut. Selain ke-9 mode informasi tersebut, layar MID juga dapat diatur agar menjadi kosong tanpa tampilan informasi.

“Untuk memenuhi kebutuhan pasar akan mobil dengan fitur canggih yang lengkap, kami berupaya terus meningkatkan kualitas produk, fitur, serta pelayanan untuk kepuasan konsumen. Kami juga akan terus menghadirkan produk yang dapat membantu memudahkan mobilitas konsumen, hemat bahan bakar, ramah lingkungan, serta memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman,” tutup Yulius. (gus)

 

 

Image