Kodim 0815/Mojokerto Gelar Uji Terampil Perorangan Prajurit

Kodim 0815/Mojokerto Gelar Uji Terampil Perorangan Prajurit

Salah satu prajurit Kodim 0815/Mojokerto saat ikuti Uji Terampil Perorangan di lapangan Cikaran

Mojokerto, [liramedia.co.id] -- Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bagi para prajurit, Kodim 0815/Mojokerto menggelar Uji Terampil Perorangan (UPT) bagi prajurit yang diselenggarakan di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada No. 4, Kota Mojokerto Jawa-Timur.

UPT ini diselenggarakan sebagai kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) yang sudah diprogramkan Komando Atas setiap triwulan dalam satu tahun anggaran berjalan.

Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto, SH mengatakan, UPT ini merupakan salah satu upaya untuk memelihara, meningkatkan sekaligus menguji keterampilan prajurit.

Dalam UPT ini, para prajurit selaku pelaku/peserta latihan, diuji berdasarkan grade kecakapan oleh Tim Penguji yang sudah disiapkan penyelenggara dan tentunya para prajurit harus mampu menjawab setiap materi yang diujikan oleh Tim Penguji.

"Penguasaan materi ini menjadi prioritas utama, namun tentunya faktor keamanan juga harus diperhatikan. Hasil UTP ini akan dijadikan tolok ukur atau acuan sekaligus bahan evaluasi. Sehingga pelaksaan latihan berikutnya diharapkan hasilnya lebih optimal," tandas Dwi Mawan Sutanto.

Sementara itu, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto, Lettu Inf. Akhmad Rifa'i selaku penyelenggara menambahkan, dalam UPT ini disiapkan sejumlah pos penguji dan harus dilalui seluruh peserta, namun pelaksanaannya secara bergelombang dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

"UPT ini dilakukan selama tiga hari dan diikuti seluruh personel militer Makodim 0815/Mojokerto dan Koramil jajaran," pungkas Akhmad Rifa'i. (Joe)

Image
Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Seorang oknum pengacara berinisial SE di Kecamatan Tuban, Kabupaten Lamongan, terancam dipidakan oleh Kepala SMPN 1 Babat