KoinWorks Raih Penghargaan Digital Disruptor dari IDC DX Awards

KoinWorks Raih Penghargaan Digital Disruptor dari IDC DX Awards

KoinWorks

Liramedia.co.id, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan mengumumkan tingkat inklusi keuangan di Indonesia saat ini telah mencapai 76,2% setelah sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada arahannya saat Rapat Terbatas Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) menetapkan pencapaian target 90 persen inklusi keuangan pada 2024.

Mendukung komitmen dan pencapaian target tersebut, KoinWorks sebagai platform Super Financial App yang dibangun dengan misi untuk menyediakan ragam layanan keuangan guna mendorong realisasi inklusi keuangan di Indonesia, menerima penghargaan sebagai Digital Disruptor pada ajang IDC Digital Transformation Awards Indonesia 2020.

IDC Digital Transformation Awards Indonesia 2020 ini sendiri merupakan ajang penghargaan tahunan yang diadakan oleh International Data Corporation (IDC), sebuah institusi global penyedia layanan market intelligence dan advisory services; acara penghargaan ini digelar dalam rangka memberikan apresiasi untuk sektor industri teknologi informasi, telekomunikasi dan teknologi konsumen yang memiliki kantor di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Benedicto Haryono, selaku CEO & Co-founder KoinWorks menjelaskan, “Dengan kembali diberikannya pengakuan dari institusi global terpercaya sebagai perusahaan yang memanfaatkan teknologi digital untuk mengakselerasi perubahan dan kebiasaan masyarakat dalam bertransaksi finansial, menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi KoinWorks. Pencapaian inipun kembali meneguhkan komitmen kami untuk mendorong pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia, melalui setiap inovasi dan produk finansial yang kami luncurkan baik untuk kebutuhan personal maupun bisnis. Kedepannya, KoinWorks juga tengah mempersiapkan inovasi produk yang dapat membantu para pelaku UKM/bisnis dalam menjalankan kegiatan usaha dan pengembangnya terutama dalam hal kegiatan finansial.”

KoinWorks yang dianugerahi award sebagai digital disruptor dinilai sebagai perusahaan yang telah melakukan transformasi teknologi digital pada ekosistem industrinya, sehingga menghasilkan inovasi, model bisnis serta pengalaman terbaru bagi konsumen atau penggunanya.

Transformasi teknologi digital yang KoinWorks terapkan melalui pemanfaatan big data, artificial intelligence, dan machine learning baik untuk pengembangan produk maupun pada sistem credit-scoring yang memanfaatkan data digital footprint dari para pelaku UKM Digital dianggap telah menghasilkan platform yang inovatif untuk menjawab ragam kebutuhan finansial untuk personal dan pelaku bisnis/UKM.

Melengkapi pencapaian-pencapaian yang KoinWorks raih di tahun 2020 ini, KoinWorks pun belum lama ini meraih penghargaan Soonicorn Award dari Traxcn, sebagai Top Fintech Startups yang memiliki valuasi yang tinggi dan berpotensi untuk berkembang menjadi salah satu Unicorn di Indonesia. Selain itu, KoinWorks juga diakui sebagai salah satu The Best Fintech Startup in Asia oleh Valuer.ai, sebuah platform matchmaking untuk perusahaan, investor, akselerator, dan startup yang berbasis di Copenhagen. (*)

Reporter : Agus K.

Image