Komunitas Jumat Berkah Bagi 500 Paket buka puasa pada Pengguna Jalan Raya.

Komunitas Jumat Berkah Bagi 500 Paket buka puasa pada Pengguna Jalan Raya.

Gresik, liramedia.co.id. -- Komunitas Jumat Berkah Driyorejo Gresik yang tergabung dalam Komunitas Jumat Berkah berbagi, Jelang berbuka puasa, anggota di dalamnya membagikan nasi kotak plus air minum mineral  gratis kepada pengendara kendaraan di Jalan Raya Cangkir Driyorejo Gresik, Jumat (16/04/2021).

500 paket nasi Kotak beserta air minum mineral untuk buka puasa dibagikan 10 anggota menyisir pengendara sepeda motor dan sopir truk atau kendaraan boks pengguna jalan raya.

“Kami turut prihatin dengan adanya pandemi covid 19 ini, dengan kegiatan sosial ini sedikit bisa membantu untuk berbuka puasa di jalan raya,” papar Arief, bendahara komunitas yang didampingi Drs. Bambang Harianto pimpinan liramedia.co.id, M.Hasan Asari SE pimpinan LSM Alam Semesta tersebut.

Arief juga mengatakan, kegiatan kepedulian tersebut baru dilaksanakan pertama kali di bulan puasa ini, dan mendapat respon yang baik dari masyarakat, dikarenakan merupakan kegiatan yang positif.

“Baru sebatas pembagian nasi kotak, kedepan mungkin bisa pembagian masker dan hal lain  yang bermanfaat lainnya. Dalam bulan ini juga akan diadakan pembagian nasi kotak sesi kedua. Diharapkan nasi kotak yang dibagikan lebih banyak daripada saat ini,” papar Arief, warga Krikilan Driyorejo ini.

Arief menambahkan, anggota Komunitas Jumat Berkah sendiri adalah warga yang multi berprofesi, mengandeng LSM Alam Semesta dan Liramedia.co.id.

“Di jalanan kepedulian kami terasa. Karenanya kami wujudkan juga melalui kegiatan berbagi nasi kotak plus air minum mineral gratis untuk berbuka puasa di jalan raya ini, kepada pekerja di jalanan, seperti sopir truk dan sejenisnya,” pungkas Arief.

Reporter, Hasan/Bbh.

Image