Lapgiat Komsos Semester ke II TH 2021 Kodim 0832/SS.Dengan Keluarga Besar TNI.

Lapgiat Komsos Semester ke II TH 2021 Kodim 0832/SS.Dengan Keluarga Besar TNI.

Surabaya, liramedia.co.id. - Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, Kodim 0832/Surabaya Selatan dengan Jajaran KBT Binaan menyelenggarakan kegiatan Komsos Semester II Th. 2021 (Komunikasi Sosial) di Makodim (Markas Kodim) di AULA Makodim jalan Tegalsari Surabaya dengan mengusung Thema "Melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI, KBT menjadi Organisasi yang profesional dan militan guna mendukung Tugas TNI AD", Selasa (14/09/2021) pagi.

Dalam sambutannya, Dandim (Komandan Kodim) Surabaya Selatan, Kolonel Inf Budi Yuono mengatakan, bahwa kegiatan komsos ini untuk memelihara silaturahim yang bertujuan untuk pertahanan rakyat semesta dan peran KBT dalam membantu Tugas pokok TNI AD dalam membangun Bangsa ini.

"Silaturahmi ini untuk membangun Bangsa, menyamakan visi dan misi, agar sama sama mau berbuat, guna melindungi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)", jelas Dandim Surabaya Selatan.

Selain itu, Dandim Surabaya Selatan juga menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud perhatian maupun kepedulian TNI kepada para Keluarga Besar TNI, sehingga dengan adanya kegiatan ini maka keluarga besar TNI semakin cinta tanah air.

Lebih lanjut Dandim Surabaya Selatan menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial ini dapat meningkatkan hubungan antara Prajurit dengan KBT di wilayah Kodim 0832/SS. Sehingga hubungannya semakin erat dan harmonis, selanjutnya tujuan akhir adalah Keluarga Besar TNI dapat berperan aktif dalam usaha bela negara dan mendukung tugas pokok TNI-AD.

"Rasa kebangsaan dan pembangunan karakter Bangsa yang terus digiatkan dapat menjadi modal dalam pembangunan Bangsa Indonesia, Kebhinekaan adalah kekuatan bagi Bangsa dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan," harap Dandim Surabaya Selatan.

Ditegaskan oleh Dandim Surabaya Selatan, bahwa melalui kegiatan komsos tersebut, guna memberikan pemahaman yang sama terhadap keutuhan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, serta mengajak Keluarga Besar TNI dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan Komsos Kodim 0832/Surabaya Selatan dengan Keluarga Besar TNI tersebut merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang dihadiri oleh Perwakilan dari FKPPI, GM FKPPI dan PPM, serta HIPAKAD.

Dandim 0832/SS Kolonel Inf Budi Yuwono juga menjelaskan selain Komcad Negara ini punya komponen pendukung yaitu KBT, pembinaan KBT merupakan intruksi langsung dari Kasad yang tertuang dalam kebijakan Kasad bidang teritorial tahun 2021.

Di Negara maju komponen cadangan sangat berperan penting di tubuh angkatan bersenjata seperti di negara USA, Korea, Vietnam, Australia dll.

Di negara kita KBT ataupun komponen pendukung lainnya malah dianggap sebagai kepanjangan tangan tentara yang diwaspadai serta ditakuti, hal ini sangat memprihatinkan.

TNI AD umumnya dan Kodim 0832/SS pada khususnya berharap KBT dapat berperan aktif di masyarakat sebagai salah satu fungsi pembantu teritorial baik sebagai jaring Ter maupun kewilayahan dan sosial, sehingga dengan adanya KBT TNI dan rakyat maka negara akan kuat.

Reporter. Bbh.

Image
IDI Papua Berharap Jaminan Keamanan Pada Tenaga Kesehatan

IDI Papua Berharap Jaminan Keamanan Pada Tenaga Kesehatan

Terkait situasi penyerangan, pembakaran, dan penembakan terhadap tenaga kesehatan di Puskesmas Kiwirok, Pegunungan Bintang,