LBH LIRA Jawa Timur Sedang Dibentuk, Sediakan Bantuan Hukum Gratis

LBH LIRA Jawa Timur Sedang Dibentuk, Sediakan Bantuan Hukum Gratis

Sejumlah pengurus DPW LIRA Jatim usai pertemuan membahas pendirian LBH LIRA Jawa Timur

Liramedia.co.id - Silaturahmi dan rapat pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jawa Timur menghasilkan beberapa poin, salah satunya mengaktifkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) LIRA Jawa Timur. Silaturahmi tersebut dilaksanakan pada Minggu (14/11/2021) di Surabaya.

LBH LIRA Jawa Timur merupakan unit dari DPW LIRA Jawa Timur di bidang hukum. Menurut rencana, sekretariat LBH LIRA Jawa Timur berpusat di Jalan Raya Mastrip, Kota Surabaya.

Rapat yang dipimpin Sutrisno selaku Gubernur DPW LIRA Jatim ini memberi amanat kepada AKBP (Purn) Agus Sugijanto sebagai Ketua LBH LIRA Jawa Timur.

Sekarang ini, proses administrasi pendirian LBH LIRA Jawa Timur sedang dilengkapi oleh Bonafius Marbun, SH, MH. Nantinya, Agus dan Bonifasius akan dibantu oleh sejumlah pengacara dan paralegal.

"Dalam bulan ini, kami targetkan seluruh proses administrasi selesai dan peresmian kantor LBH LIRA Jawa Timur bisa terlaksana. Layanan gratis bagi warga tidak mampu serta bagi anggota LIRA seluruh Jawa Timur," ujar Bonifasius Marbun.

Setelah diresmikan, akan ada agenda rutin di kantor LBH LIRA Jawa Timur. Beberapa diantaranya ialah melakukan kajian, yang dibantu oleh Dr. Tjuk Soehirman Djamal, SH, MS yang selama ini bergiat sebagai Ahli Hukum dari Universitas Airlangga Surabaya. (sam)

Image
Ada Kelebihan Bayar dari Proyek Gapura Kantor Bupati Mojokerto

Ada Kelebihan Bayar dari Proyek Gapura Kantor Bupati Mojokerto

Tender Belanja Modal Gedung dan Bangunan - Pengadaan Bangunan Gedung Kantor - Pekerjaan Konstruksi Gapura dan Pagar Lingkup Kantor Bupati Mojokerto te

Sisi Lain H Maskuri, Selain Rektor Unisma Juga Pengusaha Pertanian

Sisi Lain H Maskuri, Selain Rektor Unisma Juga Pengusaha Pertanian

Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), pada Sabtu 1 Desember 2018. Dia dilantik untuk periode 2018-202