LSM FPSR Bikin Sayembara Berhadiah Uang Tunai Rp 10 Juta

LSM FPSR Bikin Sayembara Berhadiah Uang Tunai Rp 10 Juta

Pitono dan LP Polsek Wringinanom

Liramedia.co.id - LSM Front Pembela Suara Rakyat (FPSR) menggelar sayembara. Hadiahnya berupa uang tunai Rp 10 juta. Hadiah tersebut akan diserahkan setelah mengetahui atau menemukan dan menunjukkan lokasi keberadaan Pitono.

Ketua LSM FPSR, Aris Gunawan menjelaskan, sayembara ini digelar dengan maksud membantu penegak hukum dalam hal ini Polsek Wringinanom untuk mencari keberadaan Pitono. Hal ini berdasarkan Laporan Polisi nomor TBL/75/IX/2021/Reskrim/Gresik/SPKT Polsek Wringinanom.

"Kasusnya ialah penggelapan sepeda motor milik Puji Hartatik (51 tahun). Jenisnya sepeda motor Vario nopol W 4911 AS tahun 2017. Waktu kejadian pada Rabu (29/9/2021) pukul 16.30 WIB," ujar Aris.

Dijelaskan Aris, kronologi kasus penggelapan motor ini awal mula terjadi di Dusun Patoman, Desa Kedunganyar, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik

Aris menceritakan, pada Rabu, ketika korban sedang d rumahnya, dihubungi oleh Saudari Anita untuk datang ke warung milik Hambali. Korban mendatangi Anita dengan mengendarai Honda Vario nopol W 4911 AS ke warung Hambali.

Pada waktu itu, di warung Hambali sudah ada Anita bersama seorang pria yang diketahui bernama Pitono. Keduanya pinjam motor milik korban dengan tujuan mengambil uang di rumah temannya di daerah Canggu, Mojokerto.

Karena hubungan baik antara Anita dengan korban, Puji meminjamkan motor tersebut ke Sdri Anita. Dan Sdri Anita bersama Pitono pergi ke arah Barat. Namun, keduanya tak kunjung kembali.

"Korban menunggu 30 menit, motornya tak kunjung kembali. Akhirnya korban telpon Anita, yang katanya diturunkan oleh Pitono di pinggir jalan raya Desa Ngabar, Kecamatan Jetis. Kemudian ditinggal tidak kembali," kata Aris.

Mengetahui hal tersebut, korban pulang ke rumahnya jalan kaki dan melapor kejadian ini ke Polsek Wronginanom. Dengan kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp 16 juta.

"Untuk itu, saya mengadakan sayembara uang cash Rp 10 juta bagi yang bisa kasih informasi keberadaan orang ini. Nama Pitono bin Kasan alias Ndemo. Alamatnya di Desa Pacet Selatan, Kecamatan Mojokerto. Orang tersebut pelaku tindak pidana. Apabila mengetahui keberadaan orang tersebut segera hubungi 081216551277 atau 08563235004 atau hubungi Polsek setempat," jelas Aris. (did)

Image
Ada Kelebihan Bayar dari Proyek Gapura Kantor Bupati Mojokerto

Ada Kelebihan Bayar dari Proyek Gapura Kantor Bupati Mojokerto

Tender Belanja Modal Gedung dan Bangunan - Pengadaan Bangunan Gedung Kantor - Pekerjaan Konstruksi Gapura dan Pagar Lingkup Kantor Bupati Mojokerto te

Sisi Lain H Maskuri, Selain Rektor Unisma Juga Pengusaha Pertanian

Sisi Lain H Maskuri, Selain Rektor Unisma Juga Pengusaha Pertanian

Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), pada Sabtu 1 Desember 2018. Dia dilantik untuk periode 2018-202