Masjid Al Falah di Sragen Terkenal Ramah Bagi Musafir, Sediakan Bantal dan Kasur

Masjid Al Falah di Sragen Terkenal Ramah Bagi Musafir, Sediakan Bantal dan Kasur

Bantal dan kursi disediakan di Masjid Al Falah di Kabupaten Sragen

Liramedia.co.id, Sragen - Sebagian besar, aturan masjid melarang orang tidur atau tidur-tiduran. Bahkan tak sedikit pula yang menempelkan pengumuman di dinding masjid agar pengunjung tidak tidur di dalam masjid. Tapi berbeda halnya dengan masjid Al Falah, yang berlokasi di Jalan Raya Sukowati, Kuwungsari, Kecamatan Sragen Tengah, Kabupaten Sregan, Provinsi Jawa Tengah.

Masjid Al Falah ini dikenal dengan masjid yang ramah bagi musafir. Bagaimana tidak, disana musafir disiapkan kasur dan bantal.

"Dan bila perlu ditanya, besok mau sarapan apa? Karena yang datang ke masjid adalah tamu Allah, maka pelayanannya juga harus lebih baik," ungkap Kusnadi Ikhwani, selaku Abdi Dalem Masjid Al falah Sragen.

Dia mengatakan, awal mula diterapkannya kebijakan itu saat dirinya mampir di salah satu masjid di Kota Jawa Tengah. Disana ada tulisan 'DILARANG TIDUR DI MASJID'.

"Bila ada takmir masjid melarang tidur di masjid, berarti mainnya kurang jauh. Karena di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram, bagi jamaah silahkan saja istirahat melepas lelah di dalam masjid," katanya.

Dari situlah, dia kemudian berfikir bagaimana agar jamaah masjid juga nyaman bila istirahat habis perjalanan.

"Maka saya dan takmir masjid Al Falah berinisiatif memberikan pelayanan jamaah bila ingin menginap. Di fasilitasi kasur dan bantal, bisa istirahat di masjid," ujarnya.

"Bagi jamaah yang kelelahan dalam perjalanan pengen rehat sejenak atau menginap, maka masjid memberikan solusi untuk bisa rehat sejenak. Kenapa ini dilakukan takmir Al Falah? Di masa pandemi ini mungkin banyak yang melakukan efisiensi atau bagi jamaah bila mau cari hotel juga dananya terbatas, maka masjid memberikan solusi bisa tidur, istirahat di teras masjid Al Falah," katanya.

"Silahkan siapa saja yang pengen istirahat melepas lelah bila dalam perjalanan istirahat dulu di masjid Alfalah," kata Kusnadi. (*)

Source : INS

Image
Gubernur Jatim Dukung Program Sejuta IT Preneur

Gubernur Jatim Dukung Program Sejuta IT Preneur

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendukung penuh rencana kerjasama antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Jawa Timur dengan Maspion IT.