Melalui Minggu Damai, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Beras Kepada Warga Di Tengah Pandemi Covid-19

Melalui Minggu Damai, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Beras Kepada Warga Di Tengah Pandemi Covid-19

Keerom, liramedia.co.id. – Untuk meringankan beban warga di wilayah perbatasan dari dampak pandemi Virus Covid-19, Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan bantuan beras kepada warga Kampung Sach Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Minggu (19/09/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono ini juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap melakukan Aktifitas.

Bantuan beras yang dibagikan setelah ibadah hari minggu kerumah-rumah warga Kampung Sach oleh anggota Pos Kalilapar tersebut tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif Mekanis 512/QY terhadap masyarakat yang ada di wilayah perbatasan Papua.

Salah satu warga Kampung Sach, Yoseph Ibe (45) sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan beras yang telah diberikan, dirinya merasa sangat terbantu dengan keberadaan anggota Pos Kalilapar.

Imbas dari pandemi Covid-19 yang membuat segala aktivitas di batasi sangat dirasakan oleh masyarakat perbatasan, dengan adanya bantuan beras melalui Minggu damai ini diharapkan dapat membantu warga dalam mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika di konfirmasi melalui telepon selullernya membenarkan hal tersebut.

Dansatgas menjelaskan momentum Minggu damai kali ini dijadikan sebagai sarana berbagi dengan warga di sekitar, pembagian bantuan beras tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan diseluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

"Ini merupakan kesepakatan kami bersama sebelum berangkat tugas ke Papua, yaitu menyisihkan sedikit rezeki yang kita miliki untuk dibagikan kepada warga-warga di wilayah perbatasan, kami biasanya membagikan di hari Jumat dan hari Minggu" tutup Dansatgas.

Reporter. Serda  Bahman/Letda Choivin/Bbh.

Image
Sambangi Siswa SMU Nisel, Taruna Satlat KJK Ajak dan Promosikan AAL

Sambangi Siswa SMU Nisel, Taruna Satlat KJK Ajak dan Promosikan AAL

sambangi SMA Nias Selatan (Nisel) untuk mempromosikan dan mengajak muda mudi terbaik Nias untuk bergabung menjadi Taruna AAL,