Nama Mujiaman di Pusaran Seleksi Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo

Nama Mujiaman di Pusaran Seleksi Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo

Mujiaman Sukirno

Sidoarjo, liramedia.co.id. - Mujiaman Sukirno bukan nama baru dalam pengelolaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Jabatan terakhirnya ialah Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada, yakni BUMD milik Pemkot Surabaya.

Mujiaman mengundurkan diri dari Dirut PDAM Surya Sembada setelah maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Surabaya, berpasangan dengan Machfud Arifin.

Kini, nama Mujiaman kembali bergulir dalam seleksi calon Direksi PDAM Delta Tirta, Kabupaten Sidoarjo. Dia bersama 38 calon direksi lainnya menjalani tahap seleksi lanjutan yang digelar panitia seleksi Direksi PDAM Delta Surya, yakni tahapan presentasi untuk uji kelayakan dan kepatutan.

Menurut Ketua Panitia seleksi Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo,Ainur Rahman, tahapan presentasi ini digelar dua sesi. Pada hari pertama digelar Sabtu (08/05/2021) kemarin dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang pendaftar.

Pada Senin (10/5/2021) ini, giliran 18 peserta yang presentasi. Setelah tahapan presentasi, para peserta dengan nilai terbaik akan melanjutkan sesi wawancara dengan Bupati Sidoarjo.

"Kewenangan akhir ada di Bupati, dengan melakukan wawancara dengan 5 peserta yang direkomendasikan oleh pansel," ujarnya.

Lima peserta yang dimaksud adalah mereka yang nanti di masing-masing jabatan direksi akan dipilih 5 terbaik. Itulah yang akan direkomendasikan ke Bupati.

Bupati Muhdlor mengemukakan, nama-nama direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo terpilih bakal diumumkan setelah Hari Raya Idul Fitri. "Penentuan direksi itu menunggu interview saya dengan mereka. Lalu, mereka yang terpilih jadi direksi PDAM akan diumumkan setelah hari raya," ucapnya.

"Karenanya, apapun hasil Pansel, tentu itu yang terbaik, serta mereka yang terpilih jadi direksi, dinilai paling layak," lanjut Alumnus Unair Surabaya ini.

Proses seleksi direksi PDAM Delta Tirta dimulai dengan pendaftaran pada 26 -30 April 2021. Tercatat ada 61 pendaftar. Rinciannya, ada 10 orang mendaftar sebagai Direktur Utama, 13 orang daftar Direktur Operasional.

Pendaftar Direktur Pelayanan ada 22 orang, serta Direktur Administrasi dan Keuangan 14 orang. Selain itu ada pendaftar tanpa keterangan sebanyak 2 orang.

Dalam proses seleksi, tersisa 40 orang yang lolos setelah seleksi administratif, dan berkurang lagi menjadi 38 dalam tes tulis dan psikotes. Dikonfirmasi terkait namanya muncul dalam seleksi direksi PDAM Delta Surya, Mujiamam hingga berita ini ditayangkan belum merespon.

Reporter. Junaedi.

Image