PC Sapma Pemuda Pancasila Sampang Resmi Dilantik

PC Sapma Pemuda Pancasila Sampang Resmi Dilantik

Pelantikan Pemuda Pancasila Sampang

Liramedia.co.id, SAMPANG - Pengurus Cabang (PC) Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Sampang mengadakan Pelantikan dan Orasi Kepemudaan bertema Memperkokoh tali silaturahmi organisasi kepemudaan di Kabupaten Sampang dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Bupati Sampang, pada Rabu (14/10/20) pagi, serta dihadiri oleh Bupati Sampang, Slamet Junaidi, Ketua DPRD Sampang, Fadol, Wakil PW. Sapma Pemuda Pancasila Jawa Timur, Arderio Hukom, dan para undangan lainnya.

Wakil PW Sapma Pemuda Pancasila Jawa Timur, Arderio Hukom mengutarakan, Sapma Pemuda Pancasila merupakan sayap dari Pemuda Pancasila yang kiranya bisa merangkul mahasiswa dan pelajar untuk mendapat tempat tersendiri di organisasi ini.

"Jadi Pemuda Pancasila membuat badan otonom sendiri yaitu Sapma Pemuda Pancasila, yakni Satuan Pelajar, Siswa, dan Mahasiswa," jelasnya.

Sedangkan untuk tugas pokok Sapma sendiri sekiranya bisa mengisi kekosongan antara masyarakat yang tidak bisa berkomunikasi dengan partai ataupun ormas.

Arderio menjabarkan, sebenarnya Sapma Pemuda Pancasila tidak jauh beda dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya, hanya saja Sapma Pemuda Pancasila diharapkan mampu menampilkan hal yang berbeda di masyarakat.

"Menampilkan lebih terpelajar dan memberikan pemahaman-pemahaman yang lebih mudah dicerna oleh masyarakat," tuturnya.

Disampaikan pula, setidaknya ada 20 kader pengurus yang dilantik dalam struktur Sapma Pemuda Pancasila Sampang kali ini. sedangkan untuk jumlah anggota tentunya akan lebih banyak dari jumlah tersebut.

Dari situlah ia berharap, Sapma Sampang mampu mengisi kekosongan yang telah hilang sari OKP-OKP yang ada di Sampang, bisa menjalin komunikasi dengan Pemkab dan bisa menjadi jembatan antaran pemerintan dan masyarakat, serta mampu mengkritisi namun tidak anarkis.

Bupati Sampang, Slamet Junaidi mengungkapkan, Bahwa Pemkab Sampang siap membantu Sapma Pemuda Pancasila dan menjalin komunikasi serta bekerjasama untuk mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat.

"Saya minta dukungannya, Alhamdulillah selama ini kita masih bersinergi dengan pemuda pancasila, kedepan bisa lebih sering lagi bersinergi dan program-program lainnya siap dikerjasamakan," ucapnya. (*)

Reporter : Andika Putra A.

Image
Gubernur Jatim Dukung Program Sejuta IT Preneur

Gubernur Jatim Dukung Program Sejuta IT Preneur

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendukung penuh rencana kerjasama antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Jawa Timur dengan Maspion IT.