Pemkab Sidoarjo Alokasikan Rp 114 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Pemkab Sidoarjo Alokasikan Rp 114 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Wabup Sidoarjo saat rapat alokasi anggaran untuk covid-19

Liramedia.co.id, Sidoarjo - Kabupaten Sidoarjo berusaha semaksimal mungkin dalam menangani wabah Covid-19. Pemkab mengalokasikan anggaran melalui pemindahan anggaran hingga Rp 114 miliiar.

“Kegiatan-kegiatan yang masih bisa kita tunda atau tidak kita laksanakan pada saat situasi seperti ini, akhirnya kami alihkan untuk kegiatan gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo ini,” kata Plt Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin.

Menurutnya, anggaran penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo jauh dari kata cukup. Pasalnya apa yang ditangani tidak hanya satu. Tidak hanya masalah preventiv maupun kuratif saja. 

Namun masalah dampak sosial juga menjadi pemikiran Pemkab Sidoarjo. Oleh karena itu Wabup berharap semua komponen ikut bersama-sama menangani wabah Covid-19.

“Pemerintah Kapaten Sidoarjo sekaligus gugus tugas ini bukan hanya mengandalkan APBD saja tetapi kami berharap semua komponen yang ada di Sidoarjo ikut bersama-sama menangani wabah Covid-19, salah satunya dari pihak swasta seperti pengusaha,” katanya.

Plt Bupati Sidoarjo berharap di kondisi seperti ini semua pihak dapat saling bergandeng tangan. Bukan sebaliknya berfikir untuk keselamatan dirinya sendiri. Semua pihak diharapkan bahu membahu mencegah penyebaran wabah Covid-19 tersebut.  

Dikatakannya virus corona menimbulkan dampak yang besar bila penyebarannya tidak bisa ditekan. Salah satu dampaknya adalah perekonomian yang jatuh.

“Mari kita bekerja keras, potensi yang ada kita berikan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19,” pungkas Plt Bupati . (dori)

Image
Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Seorang oknum pengacara berinisial SE di Kecamatan Tuban, Kabupaten Lamongan, terancam dipidakan oleh Kepala SMPN 1 Babat