Pemkab Sidrap Komitmen tingkatkan Produksi Pertanian dengan Penerapan Paket Teknologi.

Pemkab Sidrap Komitmen tingkatkan Produksi Pertanian dengan Penerapan Paket Teknologi.

Sidrap, liramedia.co.id -- Pemerintah Kabupaten Sidrap terus berkomitmen meningkatkan produksi pertanian. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan penerapan paket teknologi. Bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap Propinsi Sulawesi Selatan Rabu (07/04/2021), berlangsung sosialisasi penerapan paket teknologi biota yang ikuti penyuluh pertanian dan perwakilan kelompok tani.

Kegiatan dihadiri Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian Sidrap, Surianto.

Turut hadir, Direktur Biowisata, Hj. Laode Fatmawati dan Kepala Cabang Biota Group Makassar, Hj. Mardiana Iskandar. Laode Fatmawati dalam kesempatan itu mengapresiasi perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam meningkatkan produksi pertanian.

"Kami siap mendukung peningkatan tersebut dengan penerapan paket teknologi biota. Meningkatkan hasil produksi menuju Baitullah," lontarnya.

Terkait penerapan teknologi itu, akan dilakukan demplot di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap. Demplot diharapkan menjadi gambaran keberhasilan paket teknologi ini. "Usahakan demplot ini berada di lokasi strategis, agar mudah dilihat masyarakat. Diskusikan dengan BPP untuk penempatannya," pesan Bupati Sidrap.

Dollah Mando juga berpesan agar demplot tersebut dikelola sebaik-baiknya. Ia akan memantau produktivitas yang dihasilkan masing-masing demplot. "Nanti kita akan diskusikan hasil panennya, perlakuan maupun tingkat produktivitasnya," tandas Dollah.

Reporter. Kadir A.Setiawan, C.PI.

Image
Sambangi Siswa SMU Nisel, Taruna Satlat KJK Ajak dan Promosikan AAL

Sambangi Siswa SMU Nisel, Taruna Satlat KJK Ajak dan Promosikan AAL

sambangi SMA Nias Selatan (Nisel) untuk mempromosikan dan mengajak muda mudi terbaik Nias untuk bergabung menjadi Taruna AAL,