PERINGATI HPSN, KORAMIL 0817/02 WRINGINANOM GELAR KARYA BHAKTI

PERINGATI HPSN, KORAMIL 0817/02 WRINGINANOM GELAR KARYA BHAKTI

Danramil Wringinanom santai sejenak usai bersih-bersih di Pura

LiraMedia.co.id, GRESIK - Puluhan anggota Koramil 0817/02 Wringinanom melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial dengan menggelar Karya Bhakti Bersama dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 yang dipusatkan di Seputaran Wilayah Teritorial Kec. Wringinanom Kab. Gresik, Jum’at (01/03/2019).

Adapun sebagai sasarannya Karya Bhakti tersebut antara lain Pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP), pembersihan lingkungan Masjid Ainul Yaqin, pembersihan saluran parit lingkungan Kantor UPT Diknas dan pembersihan pura Medang Kamulan, serta Penanaman pohon Cemara di Lingkungan Pura Medang Kamulan.

Turut dalam kegiatan ini selain Anggota TNI dari Koramil 0817/02 Wringinanom juga diikuti oleh Camat Wringinanom Suwartono, S.Ip beserta anggota staf. Kepala UPT Diknas Supriono S.Pd M.Si beserta anggota stafnya, Kepala Sekolah MA Raden Paku Wringinanom Sugito S.Pd M.Si beserta siswanya dan Karyawan PT. Duta Sinar Abadi (Arwana) dan warga masyarakat sekitarnya.

Karya Bhakti ini dipimpin langsung Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf. Prasetyo Edi Tunggal, SH. MM., dengan dilaksanakan apel pengecekan terlebih dahulu untuk memudahkan pembagian sektor sasaran Karya Bhakti tersebut.

Danramil mengatakan, "Karya Bhakti merupakan salah satu metoda dalam upaya pembinaan pertahanan wilayah, oleh karena itu kami TNI khususnya Satkowil harus bersinergi untuk saling mengenal antara satu dengan yang lain, dengan demikian maka di harapkan TNI akan tetap di cintai rakyatnya dan bersama Rakyat TNI Kuat".

Sementara tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter), menjalin hubungan tali silaturahmi yang kuat, menumbuh kembangkan kembali jiwa kebersamaan, menjaga kekompakan di lingkungan masyarakat dan menciptakan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

"Ini bagian dari kegiatan bersama dan bisa direncanakan secara rutin, agar lingkungan sekitar tetap dalam kondisi bersih," ujarnya.

Menurutnya, kebersihan adalah salah satu bagian penting yang harus dijaga. Sebab kebersihan adalah bagian dari iman.

Selain membersihkan sisi kanan maupun kiri lingkungan disetiap tempat sasaran Karya Bhakti juga disisir semua tempat maupun media dan sarana yang kotor yang bisa mengundang akan jentik-jentik benih nyamuk yang bisa mengakibatkan terjangkit penyakit Demam Berdarah.

Kapten Inf. Prasetyo juga mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga dan luar biasa kepada semua pihak yang telah bersama-sama menyukseskan kegiatan Karya Bhakti Bersama tersebut. (Pendim 0817)

Image