Perkosa Anak Bekas Timsesnya, Oknum Kades Segera Sidang

Perkosa Anak Bekas Timsesnya, Oknum Kades Segera Sidang

Oknum Kades di Garut saat diperiksa Polres Garut. (Foto : detik)

Liramedia.co.id, GARUT – Oknum Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, harus berhadapan dengan hukum lantaran memperkosa anak bekas tim suksesnya (timses) saat maju calon Kepala Desa. Kasusnya akan segera disidangkan setelah Polres Garut melimpahkannya ke Kejaksaan.  

"Berkas akan segera dikirimkan ke Kejaksaan untuk diteliti," ucap Kasat Reskrim Polres Garut, AKP M. Devi Farsawan, Kamis (26/11/2020).

Berkas perkara tersebut saat ini tengah dilengkapi penyidik dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Garut.

Devi menjelaskan, penyidik menjerat oknum kades berinisial PM tersebut dengan Undang-undang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya diketahui minimal 5 tahun.

"Persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. Pasal 76 D Jo Pasal 81 dan atau Pasal 76 E Jo Pasal 82 UU RI Nomor 35 Tahun 2014," katanya.

PM sendiri saat ini ditahan di sel tahanan Mako Polres Garut, Jalan Sudirman, Karangpawitan sejak Selasa (24/11).

Polisi sendiri menetapkan PM sebagai tersangka dalam kasus tersebut pada Jumat (20/11). Lebih dari dua bulan sejak kasus tersebut dilaporkan korban Senin, 7 September 2020. (dtc)

Image
Asyik, Siswa Sekolah Bakal Dapat BLT Rp 2,4 Juta

Asyik, Siswa Sekolah Bakal Dapat BLT Rp 2,4 Juta

Siswa dan siswi sekolah, mulai dari pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat bantuan langsung tunai (BLT).