Petugas Damkar & Anggota Koramil Sampang Bersinergi Padamkan Kebakaran

Petugas Damkar & Anggota Koramil Sampang Bersinergi Padamkan Kebakaran

Petuga damkar dan Koramil Sampang bahu membahu padamkan api di kebun warga

Liramedia.co.id, Sampang - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Sampang dan Anggota Koramil 0828/Sampang terlihat bersinergi bahu-membahu dalam memadamkan api yang melalap kebun warga pada Selasa, 29 September 2020.

Kebakaran yang terjadi di kebun milik Hj. Hamna Jl. Panglima Sudirman Kel. Dalpenang Kec. Sampang, secara tanggap langsung didatangi oleh pihak Damkar dan Koramil 0828/Sampang.

Sutrisno, saksi mata mengatakan, sumber api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang secara tidak sengaja oleh warga sekitar.

"Awalnya ada yang membuang puntung rokok secara tidak sengaja, kemudian api tersebut semakin membesar dan melalap sebagian pohon bambu yang ada di kebun ini," ungkap Sutrisno.

Pelda Sugeng Hariyadi, Anggota Koramil 0828/Sampang menambahkan, pihaknya mengetahui kebakaran tersebut, karena laporan dari warga setempat.

"Kami awalnya sedang melaksanakan dinas seperti biasa di Makoramil. Kemudian ada laporan dari warga setempat bahwa ada kebakaran di dekat tempat tinggalnya," terang Pelda Sugeng.

"Tanpa banyak pertimbangan kami bersama 2 anggota lainnya langsung meluncur ke lokasi kejadian, untungnya saat kami sampai pihak Damkar juga sampai,” lanjutnya.

"Namun, syukur alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api bisa dipadamkan sebelum menyambar rumah penduduk lainnya," tutup Pelda Sugeng. (Dik)

Image
Dana Proyek Ruang Belajar SD Diduga Dikorupsi

Dana Proyek Ruang Belajar SD Diduga Dikorupsi

Pengadaan ruang belajar di sekolah tersebut dilakukan secara swakelola. Diduga ada kerugian negara ratusan juta akibat proyek pembangunan tersebut.