Polres Gresik Pasang Police Line Di Gudang Diduga Pembuangan Limbah

Polres Gresik Pasang Police Line Di Gudang Diduga Pembuangan Limbah

Anggota Polres Gresik memasang police line di pintu gudang diduga tempat pembuangan limbah

Liramedia.co.id, Gresik - Anggota Tipiter dan Tipidek Polres Gresik bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu gudang ditemukannya limbah diduga bahan berbahaya beracun (B3) di Desa Putat Lor, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Sidak itu dilakukan pada Kamis (15/10/2020).

Usai sidak, anggota Polres Gresik dan DLH Gresik langsung memasang police line di pintu masuk gudang. Kanit Tipidek Polres Gresik, Daniel mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan laporan adanya dugaan pembuangan limbah B3 itu, langsung menerjunkan tim untuk cek lokasi.

"Setelah cek, benar ada limbah ini. Kami pasang police line supaya tidak ada limbah yang masuk lagi. Karena limbah ini meresahkan masyarakat dan merusak lingkungan hidup sekitarnya,” jelas Daniel.

Kepala Bidang Penindakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik,Bakhtiar, yang turut serta dalam sidak itu mengatakan, DLH Gresik menyerahkan proses hukum terkait temuan limbah B3 ini ke Polres Gresik.

"Kami tunggu proses kelanjutan dari Kepolisian yang berwenang menangani perkara ini, termasuk temuan limbah cair yang dikemas dalam botol plastik," katanya. (*)

Reporter : Basuki

Image
Karena Tak Punya Ponsel, Siswa SMP Dapat Nilai Nol

Karena Tak Punya Ponsel, Siswa SMP Dapat Nilai Nol

Sungguh miris yang dialami Aditya. Salah satu siswa SMP di Jakarta Barat ini mendapat nilai nol lantaran tidak bisa mengikuti pelajaran jarak jauh via online.