Polres Tulungagung Musnahkan Barang Bukti Sabu

Polres Tulungagung Musnahkan Barang Bukti Sabu

Pemusnahan sabu di Polres Tulungagung

Liramedia.co.id, TULUNGAGUNG - Satuan Resort Narkoba Polres Tulungagung berhasil memusnahkan barang bukti berupa 17 paket sabu dengan berat 67.96 gram. Kasatresnarkoba Polres Tulungagung, AKP Andri Setya P mengatakan, terhitung sejak 1 Oktober 2020 hingga saat ini, petugas berhasil mengamankan sejumlah 17 paket sabu.

"Barang bukti berupa sabu seberat 67,96 gram tersebut kita amankan dari 5 pelaku ditempat yang berbeda," ucapnya, Kamis (22/10/2020).

AKP Andria menambahkan kelima pelaku tersebut merupakan kurir sewaan yang hanya terbuai imbalan uang receh.

“Seperti yang kita ketahui peredaran sabu di tulungagung ini seperti ranjau, posisi para kurir ibarat kuda, tanpa tau barang tersebut dari siapa dan ditujukan untuk siapa," terangnya.

Meski begitu, jajaran Satresnarkoba akan terus memburu bandar besar dibalik peradaran sabu. Alhasil, barang haram yang disita petugas, kini dimusnahkan dengan menggunakan mesin blander di Mapolres Tulungagung.

Diketahui, d idalam pemusnahan barang bukti berupa sabu tersebut, Satresnarkoba Polres Tulungagung melibatkan Dinas Kesehatan Tulungagung, BNNK Tulungagung, Kejari Tulungagung, serta Pengadilan Negeri Tulungagung.  (*)

Image