PPKM Mikro Dinilai Efektif Hambat Penyebaran Covid dan Angkat Ekonomi Pedesaan

PPKM Mikro Dinilai Efektif Hambat Penyebaran Covid dan Angkat Ekonomi Pedesaan

Arief Harsono dan Jamhadi

Liramedia.co.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tingkat desa dan kelurahan didukung oleh pengusana Jawa Timur. PPKM skala mikro ini mulai diberlakukan pada 9 hingga 22 Februari 2021.

"PPKM di tingkat desa dan kelurahan ini menjadi solusi efektif disamping upaya lain untuk menghambat penyebaran covid-19. Kearifan ekonomi lokal tingkat kelurahan atau pedesaan pedesaan bisa terangkat seiring dibatasinya mobilitas warga demi kesehatan masyarakat yang lebih baik," ujar Dr Ir Jamhadi, MBA, usai diskusi tentang situasi ekonomi terkini dengan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jatim, Arief Harsono di Samator Hotel Surabaya, Senin malam (8/2/201).

"Teman-teman pengusaha punya semangat tinggi untuk mendukung pemerintah memulihkan ekonomi selama pandemi covid-19, dan menjaga kesehatan serta kesejahteraan masyarakat," lanjut Jamhadi, Ketua Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia (APVOKASI) Jawa Timur sekaligus CEO PT Tata Bumi Raya.

Jamhadi yakin, Indonesia mampu mengatasi pandemi covid-19 dan perekonomian kembali bergeliat. Sampai akhir tahun 2021 ini, Jamhadi memprediksi secara nasional pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh 3%. Target itu dinilai lebih baik dibandingkan akhir tahun 2020 yang terkontraksi minus 2,7%.

Yang patut dibanggakan lagi, ujar Jamhadi, meski dilanda pandemi covid-19 tapi realisasi investasi Jatim tumbuh 33,8% di tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2019. Nilainya mencapai Rp 78,3 triliun. Sedangkan tahun 2019 sebesar Rp 58,5 triliun.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Apindo Jatim yang juga CEO Samator Group, Arief Harsono mengajak agar Imlek tahun 2021 ini tidak ada perayaan.

Sebagai gantinya, Arief yang juga sebagai Ketua Umum Persatuan Umat Buddha (Permabudhi) mengajak agar pengusaha berkontribusi dalam pembagian paket sembako serta masker di 5 provinsi di Indonesia. (sam)

Image
Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Seorang oknum pengacara berinisial SE di Kecamatan Tuban, Kabupaten Lamongan, terancam dipidakan oleh Kepala SMPN 1 Babat