PPP Sampang Usulkan Putra KH Maimoen Jadi Ketua Umum PPP

PPP Sampang Usulkan Putra KH Maimoen Jadi Ketua Umum PPP

Halaqah ulama yang digelar DPC PPP Sampang

Liramedia.co.id, Sampang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Pembagunan Nasional (PPP) menggelar Halaqoh Ulama, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Furjani, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, pada Sabtu 5 Desember 2020. Tema yang diangkat ialah 'Merangkul Ulama, Menguatkan Kembali Partai Persatuan Pembangunan Menuju Khittah'.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPC PPP Sampang, Amin Arif Tirtana menyampaikan bahwa acara halaqoh ulama digelar sebagai langkah untuk menyolidkan internal partai.

"Kita rajut kembali masa indah yang dulu pernah kita arungi bersama. PPP harus kembali ke pondok pesantren, PPP harus bergandengan lagi dengan ulama dan PPP akan kembali berjaya," kata Arif.

Halaqoh ulama dihadiri oleh politisi senior PPP, RPA KHA Mujahid Ansori yang jadi pemateri pendidikan politik,serta sejumlah pengurus DPC PPP Sampang.

Dalam pernyataannya, Mujahid Ansori menyampaikan bahwa Partai Persatuan Pembangunan harus menentukan arah dan sikap partai menuju kejayaan PPP. Setelah pendidikan politik dari Mujahid Ansori, panitia pelaksana halaqoh ulama dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan membingkai acara dengan forum silaturahmi dan diskusi.

Para ulama yang hadir menyambut baik adanya acara halaqoh ulama ini. Salah satu peserta dari Kecamatan Kedungdung mengutarakan sangat bahagia sekali karena bertemu dengan para pejuang PPP.

"Inilah momen yang paling ditunggu oleh kami, berjabat tangan dengan ulama dan habaib," katanya.

Dia menambahkan, meskipun satu kecamatan sudah pindah ke partai lain, dia memastikan bahwa dia akan tetap memilih PPP.

"Karena saya masih ingat betul bagaimana yang mulia KH Alawi Muhammad meyakinkan kami di partai Islam yang dibarengi dengan sumpah atas nama ALLAH. Jika anda melukai saya, maka darah yang keluar akan berwarna hijau PPP," ujarnya disambut tawa dari para peserta.

Dalam dialog tersebut juga membahas Muktamar PPO ke-IX pada 18-21 Desember 2020 di Makassar. Beberapa nama yang diusulkan oleh para ulama yang hadir diantaranya Taj Yasin (Putra Mbah Moen), Khofifah Indar Parawansa, Suharao Manoarfa (Plt Ketua Umum PPP), dan Sandiaga Solehuddin Uno.

Dari beberapa nama tersebut, 80% peserta lebih setuju jika DPC PPP Sampang mengusung H. Taj Yasin Maimoen yang merupakan putra dari Mbah Moen karena barokah maupun keikhlasan KH Maimoen dianggap akan membuat PPP besar. (*)

Image