PSI Bekerjasama dengan Pemuda Batak Bersatu Mengadakan Vaksinasi

PSI Bekerjasama dengan Pemuda Batak Bersatu Mengadakan Vaksinasi

Vaksinasi covid-19 di Medan Amplas

Liramedia.co.id - Dewan Pimpinan Cabang Partai Solidaritas Indonesia (DPC PSI) Medan Amplas mengadakan vaksinasi jenis Sinovac di Gedung Serbaguna HKBP Martoba Resort Martoba. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu program Pemerintah memperkecil angka rakyat Indonesia yang terpapar virus Covid 19.

"Awalnya, 350 orang yang mengikuti vaksin, ternyata dilapangan peserta yang mendaftar membludak hingga mencapai 500 lebih. Karenanya, maka PSI mengambil kebijakan cepat untuk dapat melakukan vaksinasi untuk gelombang kedua yang akan dilanjut esok hari dan di tempat yang sama," ungkap Ketua PSI DPC Medan Amplas, Parningotan Harahap, Kamis (2/12/2021).

Menurutnya, vaksin yang dilakukan di mulai dari peserta umur 12 tahun. Dibawah usia tersebut akan ditolak. Sebab, pihaknyabtidak ingin mengambil resiko.

"Sebelumnya kami sudah melakukan pendataan dan survei kepada masyarakat di Medan Amplas apakah sudah melakukan vaksin covid-19 ? Ternyata masih banyak yang belum melakukan vaksin dengan berbagai macam kendala, seperti tempat vaksin terlalu jauh, harus KTP Medan, tempat atau lokasi vaksin terlalu ramai. Dengan alasan itulah, PSI mengambil kebijakan," ujarnya.

Kata dia, satu hal yang paling miris dijumpai di lapangan, ada masyarakat yang takut melakukan vaksin dengan rumor yang beredar bahwa vaksin itu berbahaya dan akan ditanam chip ke dalam tubuh.

Untuk itu, PSI memberikan sosialisasi mengenai rumor yang beredar tersebut bahwa vaksin itu sama sekali tidak berbahaya dan rumor yang beredar tersebut adalah hoax.

"Sedemikian banyaknya yang sudah melakukan vaksinasi, angka masyarakat yang terpapar Covid 19 menurun. Apalagi di Kota Medan. Dan hari ini kita lakukan vaksinasi dari berbagai daerah yang telah memiliki KTP elektronik. Sebab, daerah Medan Amplas ini adalah kawasan industri.Banyak perantau yang tinggal disini," kata Parningotan.

"Dan tidak mungkin mereka harus balik ke kampung halaman mereka untuk vaksin yang akan memakan waktu dan harus bolos kerja. Kami tetap juga melakukan kunjungan kepada masyarakat Medan Amplas untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti peraturan prokes dan selalu memakai masker, sembari kami membagikan masker kepada masyarakat yang kami kunjungi," demikian pungkas orang nomor 1 di PSI DPC Medan Amplas, Parningotan Harahap.

Acara pembukaan vaksinasi dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Murni Teguh dan Rumah Sakit Methodist Suzana Wesly yang juga dihadiri pimpinan Pendeta Resort HKBP Martoba Resort Martoba, Pdt Ampu P Aritonang.D.min, Komandan Korlap Pemuda Batak Bersatu DPD SUMUT, S Siahaan bersama Ketua PSI DPC Medan Amplas, Parningotan Harahap.

Ditempat yang sama, Wakil Komandan Korlap Pemuda Batak Bersatu DPD Sumut, Ratna br. Siregar mengatakan, "Korlap Pemuda Batak Bersatu DPD Sumut bekerjasama dengan PSI Medan Amplas untuk membantu program Pemerintah menekan angka rakyat Indonesia yang terpapar Covid 19. Tim Medis yang turun juga banyak dan ramah ramah, ada sekitar 30 orang. Dari jajaran Pemuda Batak Bersatu dan PSI juga membatu proses pendaftaran. Kita juga dibantu dan didampingi oleh Penatua Gereja HKBP Martoba. Kegiatan kita lancar, aman dan tentunya semua dengan prokes 5 M. Kita juga didampingi oleh pihak Kepolisian. Kedepan, kita akan tetap bersinergi dengan Partai PSI. Sebab saya melihat kader kader PSI dan Pemuda Batak Bersatubini hebat hebat dan masih muda semua."

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Renvil Napitupulu (Ketua DPD PSI Medan),Bukit Tua Silalahi (Sekjend DPD Medan), Muhammad David (Bendahara), Sahat Harianja (Kadiv OKK DPD PSI Medan), dan Kadiv Penggalangan Pemilih Pemula dan Pemilih Muda Medan. (mul)

Image