PT Karya Bintang Mandiri Santuni Anak Yatim dan Masyarakat Kurang Mampu Di Tengah Sulitnya Ekonomi karena Pandemi

PT Karya Bintang Mandiri Santuni Anak Yatim dan Masyarakat Kurang Mampu Di Tengah Sulitnya Ekonomi karena Pandemi

PT Karya Bintang Mandiri memberi santunan kepada masyarakat

Liramedia.co.id - Dimusim pandemi covid-19 serta adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, masyarakat juga banyak yang mengeluh susahnya mencari uang dengan keadaan seperti ini. Beruntung, PT Karya Bintang Mandiri yang dipimpin oleh H. Totok Supriyono hadir berbagi berkah kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu.

Kegiatan santunna ini bukan kali ini saja. Setiap tahun, PT Karya Bintang Mandiri memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Santunan sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat ini dilaksanakan pada Kamis (14/1/2021), bertempat di PT Karya Bintang Mandiri di Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Pembagian santunan ini dihadiri oleh Forkompika Kecamatan Balongbendo, diantaranya Camat Balongbendo, Kapolsek Balongbendo, Danramil Balongbendo, serta Satpol PP dan juga masyarakat setempat. 

H. Totok Supriyono selaku Direktur Utama PT. Karya Bintang Mandiri mengucapkan sujud syukur bisa melakukan kegiatan bansos. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini merupakan rutinitas tahunan perusahaan yang tiap tahunnya dilakukan sebanyak 2 kali, yaitu saat Hari Raya Idul Fitri dan tiap awal tahun. Untuk santunan ini merupakan tahun ke-7.

"Kegiatan sosial kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena saat ini masih musim pandemi dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sebagai progam pemerintah dalam memutus rantai penularan virus Covid -19. Jadi sengaja kita tidak sertakan ramai-ramai untuk yang hadir," imbau H.Totok.

"Kita hanya mengisi dengan Isthigosah dan do'a-do'a, supaya wabah Covid-19 pergi dari Negara Indonesia yang saya cintai ini. Dan untuk mekanismenya pembagian santunan dengan cara berkala agar tidak terjadi kerumunan," katanya.

"Dan Alhamdulillah kegiatan sosial hari Kamis bisa berjalan sesuai harapan. Kami bisa memberikan santunan kurang lebih 1000 orang tua dan anak-anak penerima dengan lancar tanpa ada kerumunan massa," pungkasnya.

Salah satu penerima santunan ialah Mbah Karti (65 tahun). Dia mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar PT Karya Bintang Mandiri pimpinan H. Totok selalu diberikan kelancaran dalam usahanya.

"Semoga PT. KBM bisa tambah sukses dan kegiatan seperti ini tetap terus dilaksanakan," kata Mbah Karti dengan wajah gembira. 

Sama halnya dengan Arip (13 tahun). Dengan perasaan yang begitu gembira, dia menyampaikan saat ini untuk memenuhi kebutuhan sulit dan bersyukur dengan kegiatan santunan dari PT Karya Bintang Mandiri bisa sedikit membantu kebutuhan hidup keluarganya. (dori)

Image
Saung Angklung Udjo Buka Donasi Demi Eksistensi Kesenian Angklung

Saung Angklung Udjo Buka Donasi Demi Eksistensi Kesenian Angklung

Saung Angklung Udjo bernasib kurang baik akibat pandemi covid-19, dan terancam tutup permanen. Hal ini dikarenakan selama masa pandemi covid-19