RGS Bawean Resmikan Posko Pemenangan Qosim-Alif di Desa Kepuh Teluk

RGS Bawean Resmikan Posko Pemenangan Qosim-Alif di Desa Kepuh Teluk

Relawan Gerakan Sosial Bawean di Posko pemenangan Qosim-Alif di Desa Kepuh Teluk

Liramedia.co.id, GRESIK – Kehadiran dan peran serta Relawan Gerakan Sosial (RGS) di Indonesia khususnya di Kabupaten Gresik semakin terasa bagi masyarakat terutama masyarakat dari kalangan kurang mampu dari segi ekonomi. Relawan Gerakan Sosial yang didirikan H Mohammad Khozin Ma'sum banyak membantu masyarakat, baik itu dari dari pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi.

Jadi tak heran jika banyak warga yang berminat bergabung di dalamnya. Setidaknya hal itu ditemui di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. Ratusan orang berbondong-bondong untuk terdaftar menjadi anggota Relawan Gerakan Sosial.

“Masyarakat menyatakan minatnya menjadi peserta Relawan Gerakan Sosial karena keberadaan RGS di Bawean ini sangat terasa sekali. Relawan Gerakan Sosial mengayomi masyarakat dan peduli terhadap kaum miskin dan anak yatim,” kata seorang warga yang turut serta mendaftarkan diri menjadi anggota Relawan Gerakan Sosial.

Meski baru terbentuk di Pulau Bawean, Relawan Gerakan Sosial sudah menjaring ratusan anggota di Pulau Bawean. Salah satu Relawan Gerakan Sosial Bawean, Sarul, mengatakan, Relawan Gerakan Sosial di Pulau Bawean sesuai arahan dari pendirinya, H Mohammad Khozin, akan terus mengayomi masyarakat Bawean.

Begitu juga tekad Relawan Gerakan Sosial di Pulau Bawean untuk menjaga kondusivitas dan jalinan silaturahmi bersama masyarakat.

“Jangan sampai bermusuhan meskipun berbeda agama atau pun berbeda pilihan dalam Pilkada Gresik 2020 ini,” kata Sarul, Minggu (13/9/2020).

Terkait Pilkada Gresik ini, Sahrul mengatakan, dirinya akan tegak lurus melaksanakan instruksi H Moh Khozin untuk mendukung Mochammad Qosim dan Asluchul Alif, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Gresik yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

“Momen Pilkada ini, RGS sangat menekankan untuk mempererat hubungan dengan semua lapisan masyarakat demi menjaga kerukunan sesuai Sila ke-3 Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia,” ujar Sarul.

Bersamaan dengan itu pula, Relawan Gerakan Sosial Pulau Bawean mengadakan tasyakuran pada Minggu (1/9/2020) ini. Para anggota Relawan Gerakan Sosial berkumpul sambil berkoordinasi untuk kemenangan Qosim – Alif di Pilkada Gresik.

Selain itu, tasyakuran dalam rangka pembukaan Posko pemenangan Qosim-Alif di Pulau Bawean. Dikatakan Sarul, silaturahmi sekaligus peresmian Posko Pemenangan ini untuk memudahkan koordinasi antar relawan.

“Pemuda Bawean khususnya di Desa Kepuh Teluk menyatakan dukungannya di Pilkada Gresik nanti untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yaitu Qosim-Alif,” ujar Sarul. (L4M)

Penulis : Sanusi

Image
Zenius Meluncurkan 'Zenius untuk Guru'

Zenius Meluncurkan 'Zenius untuk Guru'

Zenius mengumumkan peluncuran “Zenius untuk Guru” (ZuG), sebuah Sistem Manajemen Pembelajaran gratis yang dibuat oleh guru, untuk guru