SATGAS YONIF 512 BANTU CERDASKAN ANAK BANGSA DI UJUNG TIMUR INDONESIA

SATGAS YONIF 512 BANTU CERDASKAN ANAK BANGSA DI UJUNG TIMUR INDONESIA

Keerom, liramedia.co.id. - Untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa yang ada di wilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dari Pos Km 76 memberikan bimbingan belajar secara sukarela kepada anak-anak di Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (17/04/2021).

Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh anggota Pos KM 76 untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak terlebih di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih melanda seluruh wilayah Indonesia. Anggota Pos KM 76 memberikan materi pelajaran tentang dasar-dasar berhitung matematika serta menambahkan sedikit pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.

Anak-anak yang mendapat bimbingan belajar terlihat sangat antusias ketika mendengarkan materi yang di ajarkan, di sela-sela waktu belajar Serda subhan juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar rajin belajar sehingga nantinya bisa menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Viktor (41) orang tua dari salah satu anak yang ikut belajar mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos KM 76 yang sudah memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak secara sukarela tanpa mengharap imbalan.

"Kami salut dengan anggota Pos yang sangat peduli dengan pendidikan, kami berharap sering diadakan kegiatan belajar seperti ini supaya anak-anak lebih pintar dan rajin belajar. Kami semua di Kampung ini akan selalu mendukung kegiatan anggota Pos demi kebaikan bersama, semoga apa yang telah dilakukan anggota Pos ini diberkati oleh Tuhan" ucap Viktor.

Sementara itu Wadansatgas Mayor Inf Sarasin Celianto mengungkapkan bahwa kegiatan bimbingan belajar ini adalah salah satu upaya Satgas Yonif 512 untuk memajukan pendidikan di perbatasan Papua.

“Selain melaksanakan tugas pokok untuk menjaga perbatasan wilayah NKRI, kami juga memiliki program untuk memberikan bimbingan belajar khususnya kepada anak-anak di wilayah perbatasan, agar nantinya anak-anak menjadi lebih cerdas serta memiliki wawasan yang luas” terang Mayor Inf Sarasin.

“Anggota kami yang ada di masing-masing Pos juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih semangat lagi dalam belajar, sehingga nantinya mereka dapat meraih cita-cita yang diinginkan” imbuhnya.

Reporter. Serda Bahman/Bbh.

Image