Satpol PP Pemkab Gresik Segel Bangunan PT KMB (Kohir Mustika Berkah) tak Berijin

Satpol PP Pemkab Gresik Segel Bangunan PT KMB (Kohir Mustika Berkah) tak Berijin

Tampak bangunan PT KMB yang disegel di area perumahan ABR (Alam Bukit Raya), Ds. Kebomas, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Kamis (23/09/2021)

Gresik, Liramedia.co.id - Aparat Satpol PP Kabupaten Gresik melakukan penyegelan terhadap PT KMB (Kohir Mustika Berkah) yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). PT KMB milik ahli waris Kohir sebelumnya sudah diberi surat peringatan pertama pada 9 Agustus 2021, kemudian menyusul surat peringatan kedua pada 23 Agustus 2021, dan surat peringatan ketiga pada 23 September 2021 oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gresik .

Tandatangan berita acara penyegelan oleh Satpol PP

Penegakan Perda bangunan tersebut tidak memiliki IMB yang tertuang pada Perda Kabupaten Gresik Nomor 06 Tahun 2017 Tentang Mendirikan Bangunan di Kabupaten Gresik.

Bangunan PT KMB (Kohir Mustika Berkah) tersebut diduga melanggar pasal 08, pasal 64 ayat 1 dan 2.

PT KMB (Kohir Mustika Berkah) melakukan kegiatan pembangunan dan belum memiliki izin mendirikan bangunan yang berlokasi di Jl. Alam Bukit Raya Blok A 4 KMB No. 1 dan 2, Desa Kebomas, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Satpol PP Kabupaten Gresik beserta Tim melakukan penghentian kegiatan sampai bangunan tersebut mengantongi IMB. (*)

Reporter : Bbh

Image
Sambangi Siswa SMU Nisel, Taruna Satlat KJK Ajak dan Promosikan AAL

Sambangi Siswa SMU Nisel, Taruna Satlat KJK Ajak dan Promosikan AAL

sambangi SMA Nias Selatan (Nisel) untuk mempromosikan dan mengajak muda mudi terbaik Nias untuk bergabung menjadi Taruna AAL,