SECARA VIRTUAL KODIM 0817 GRESIK IKUTI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA.

SECARA VIRTUAL KODIM 0817 GRESIK IKUTI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA.

Gresik, liramedia.co.id. --  Bertempat di Aula Brigjen TNI Rahmatullah, Personil Kodim 0817/Gresik turut mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual yang disiarkan langsung oleh televisi nasional, dalam pelaksanaanya dipimpin oleh Mayor Inf Sugeng Riyadi selaku Kasdim 0817/Gresik. pada selasa  (01/06/2021) pagi.

Upacara secara Virtual kali ini diikuti oleh seluruh Perwira Staf, Bintara dan Tamtama Kodim 0817/Gresik, dalam mekasnisme pelaksanaanya tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan yang sesuai. seluruh personil yang hadir tetap mengikuti seluruh rangkaian Upacara dengan penuh antusias dan terasa hikmat.

Upacara dilaksanakan secara virtual dengan alasan bahwa seluruh lapisan masyarakat Indonesia masih berada ditengah masa pandemi, sehingga bertujuan untuk mewujudkan peringatan Hari Lahir Pancasila yang tertib dan aman di masa pandemi Covid-19.

Serta dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, maka peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dilaksanakan Upacara Bendera secara virtual dengan bertemakan 'Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh'. Kasdim 0817 Gresik menuturkan bahwa.

“Kita adalah bangsa yang kuat dan sudah terlahir menjadi bangsa yang tangguh, maka dengan peringatan Hari lahir Pancasila Tahun 2021 ini kita bisa menumbuh kembangkan semangat kita untuk menjadi pribadi yang terus berjuang demi bangsa dan Negara Indonesia, dan hal yang paling dekat dalam situasi dan kondisi saat ini adalah kita harus mampu berjuang dan melawan penyebaran virus covid-19. Terus berjuang dan tetap semangat”. tuturnya.

Pendim 0817/Bbh.

Image