Sekda Situbondo Ditunjuk Gantikan Dadang Wigiarto

Sekda Situbondo Ditunjuk Gantikan Dadang Wigiarto

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo, Syaifullah

Liramedia.co.id, SITUBONDO – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo, Syaifullah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Situbondo pengganti bupati dalam menjalankan tugas harian.

Penunjukkan ini pasca Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto meninggal dunia setelah tiga hari menjalani perawatan medis karena terinfeksi virus corona (COVID-19) di RSUD dr Abdoer Rahem.

"Iya benar sudah saya terima (surat keputusan gubernur). Jadi itu sudah normatif ya, ketika bupati dan wakil bupati berhalangan, maka tugas sehari-hari dilaksanakan oleh sekda," kata Skeretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Jumat, 27 November 2020.

Keputusan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu tertuang dalam Surat Keputusan bernomor 131/1051/011.2/2020 tentang Penunjukan Pelaksana Harian Bupati Situbondo. Sekda Kabupaten Situbondo Syaifullah melaksanakan tugas sehari-hari Bupati Situbondo, melaporkan pelaksana tugasnya kepada Gubernur Jawa Timur.

Namun demikian, Syaifullah tidak berwenang mengambil keputusan atau tindakan yang bersifat strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian dan alokasi anggaran.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meninggal dunia pada Kamis, 26 November 2020 setelah  dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dan dirawat di RSUD dr Abdoer Rahem sejak Selasa, 24 November 2020. (ant)

 

Image
Asyik, Siswa Sekolah Bakal Dapat BLT Rp 2,4 Juta

Asyik, Siswa Sekolah Bakal Dapat BLT Rp 2,4 Juta

Siswa dan siswi sekolah, mulai dari pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat bantuan langsung tunai (BLT).