SIAP LAYANI MASYARAKAT, RSI NYAI AGUNG PINATIH DIRESMIKAN.

SIAP LAYANI MASYARAKAT, RSI NYAI AGUNG PINATIH DIRESMIKAN.

Gresik, liramedia.co.id. - Pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Gresik terus berbenah. Hari ini, Sabtu (09/10/2021), dilaksanakan acara peresmian pembangunan kembali RSIA Nyai Ageng Pinatih menjadi Rumah Sakit Islam Nyai Ageng Pinatih yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Rumah sakit yang terletak di jalan KH. Abdul Karim No. 76 Pakelingan, ini memulai pembangunannya sejak tahun 2020 hingga akhirnya rampung dan bertransformasi menjadi Rumah Sakit Umum Kelas C.

Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya, Prof. DR. Ir. H. Muhammad Nuh membuka acara peresmian. Prof Nuh memberikan apresiasi tinggi terhadap sinergitas dan kekompakan yang baik dari berbagai pihak, baik MWC NU, masyarakat dan terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik. Prof Nuh menjelaskan saat ini Rumah Sakit Islam Nyai Ageng Pinatih (RSI NAP) mengalami perluasan lahan dari yang awalnya 2.500 m², menjadi 2.800 m². Dengan bangunan 4 lantai seluas s4.500 m², RSI NAP mengusung konsep small in modernity yaitu kecil tetapi modern, "Untuk rumah sakit islam Nyai Ageng Pinatih ini memiliki ruang operasi yang bisa bersaing dengan rumah sakit yang lain," ujar Prof Nuh.

Prof Nuh menambahkan, pembangunan dan transformasi RSI NAP ini merupakan salah satu living monumen yang dibuat dalam rangka 100 tahun NU. "Kita tidak akan membuat tugu, tetapi kita akan membuat lembaga kesehatan, lembaga pendidikan, lembaga ekonomi. Ini sebagai bukti bahwa kehadiran NU mampu memberikan manfaat yang jauh lebih dahsyat lagi," tambahnya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergitas berbagai pihak dalam hal kemaslahatan umat. "Di era pandemi Covid-19 ini kita mampu berdiri bersama - sama, kekompakan, sinergitas, kolaborasi yang tinggi sehingga Rumah Sakit Islam Nyai Ageng Pinatih ini bisa berdiri," ujar Bupati Yani.

Humas Pemkab Gresik/Bbh.

Image
Ada Kelebihan Bayar dari Proyek Gapura Kantor Bupati Mojokerto

Ada Kelebihan Bayar dari Proyek Gapura Kantor Bupati Mojokerto

Tender Belanja Modal Gedung dan Bangunan - Pengadaan Bangunan Gedung Kantor - Pekerjaan Konstruksi Gapura dan Pagar Lingkup Kantor Bupati Mojokerto te

Sisi Lain H Maskuri, Selain Rektor Unisma Juga Pengusaha Pertanian

Sisi Lain H Maskuri, Selain Rektor Unisma Juga Pengusaha Pertanian

Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), pada Sabtu 1 Desember 2018. Dia dilantik untuk periode 2018-202