Tak Kurang dari 1 Ton Sehari Alpukat RENG TANI Farmers Market Terjual, Pelanggannya Resto hingga Kalangan Perumahan Elit

Tak Kurang dari 1 Ton Sehari Alpukat RENG TANI Farmers Market Terjual, Pelanggannya Resto hingga Kalangan Perumahan Elit

Alpukat jumbo produk RENG TANI Farmers Market

Liramedia.co.id - Minat masyarakat untuk hidup sehat dengan cara mengkonsumsi buah-buahan menjadi peluang pasar yang cukup potensial bagi pengusaha di sektor agribisnis. Tak terkecuali peluang tersebut dimanfaatkan oleh RENG TANI Farmers Market untuk mengambil ceruk pasar buah dari kalangan menegah ke atas.

Segmen tersebut diambil karena rata-rata mereka ingin berbelanja serba praktis dan higinis. Dan lagi, buah yang sediakan harus sesuai dengan spek mereka.

"Karena itulah, RENG TANI Farmers Market senantiasa hadir menyediakan buah-buahan dengan spek tertentu, seperti berat, cacat di kulit, dan kematangan buah. Khusus buah alpukat, kami bermitra dengan berbagai petani. Tidak hanya dari petani dalam provinsi saja, banyak petani alpukat yang jadi mitra kami," ujar Nurhadi, penanggungjawab QC di RENG TANI Farmers Market.

Tiap hari, tidak kurang dari 1 ton alpukat terdistribusikan. Rata-rata, pelanggan RENG TANI Farmers Market ialah horeka (hotel, restoran, kafe) dan kalangan rumah tangga.

"Sebagian besar segmen pasar kami berasal dari kalangan menengah ke atas. Karena mereka sudah tahu kualitas buah yang kami sediakan hampir sama dengan yang ada di market modern, tapi harganya relatif bersaing," ujar Nurhadi.

"Pernah saat awal-awal pandemi, sehari bisa habis 3 ton alpukat. Bahkan kami mengirim ke luar pulau. Sempat pula mendatangkan alpukat jenis hass, yang harganya 150 ribuan rupiah per kg. Itupun habis terjual hanya 2 hari. Mudah-mudahan, kami terus konsisten menyediakan buah berkualitas," kata Nurhadi. (sam)

Image
Sambangi Siswa SMU Nisel, Taruna Satlat KJK Ajak dan Promosikan AAL

Sambangi Siswa SMU Nisel, Taruna Satlat KJK Ajak dan Promosikan AAL

sambangi SMA Nias Selatan (Nisel) untuk mempromosikan dan mengajak muda mudi terbaik Nias untuk bergabung menjadi Taruna AAL,