Tim Investigasi DPW LIRA Jatim Siap Sukseskan Pilkada Sidoarjo Lebih Profesional

Tim Investigasi DPW LIRA Jatim Siap Sukseskan Pilkada Sidoarjo Lebih Profesional

Tim Investigasi DPW LIRA Jatim

Liramedia.co.id, Sidoarjo - Persiapan menuju pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak di sejumlah wilayah di Jawa Timur pada 9 Desember 2020, mendapat perhatian dari Lumbung Informasi Rakyat (LIRA).Aktivis LIRA yang mendapat mandat dari Sutrisno selaku Gubernur DPW Jawa Timur sebagai tim investigasi di wilayah Jawa Timur ini menyatakan kesiapannya untuk mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Tim Investigasi LIRA Jatim mendapat banyak aspirasi dari masyarakat agar Pilkada di Jatim khususnya Pilkada di Kabupaten Sidoarjo, supaya para calon bupati dan wakil bupati tidak mengumbar janji-janji politik.

"Harapan kami, visi misi para calon bisa terealisasi. Visi misi tersebut seharusnya bisa mewakili suara masyarakat. Kami selaku Tim Investigasi DPW Lira Jatim akan siap melakukan pengawasan terhadap jalannya Pilkada tersebut," demikian disampaikan Winarno, yang tergabung dalam Tim Investigasi DPW LIRA Jawa Timur.

Winarno menegaskan, untuk para pasangan calon bupati dan wakil bupati semestinya jangan hanya mengumbar janji-janji pada masa masa kampanye saja, tetapi harus bisa berkomitmen apabila pada akhirnya salah satu dari mereka bisa terpilih menjadi pemimpin Sidoarjo. Bentuk komitmen dan konsistensi dari para calon sangat diharapkan oleh masyarakat.

Senada dengan Winarno, Sunandar mengatakan bahwa sumpah prasetia pratiwi para pasangan calon Bupati dan wakil Bupati sangat diharapkan oleh masyarakat untuk ke depannya apabila mereka terpilih dan dilantik agar tidak ingkar janji.

"Sumpah Prasetia Pratiwi adalah sumpah para pemimpin ketika dilantik, apabila mereka mementingkan kepentingan pribadi atau golongan maka akan putus urat nadi dan urat jantungnya. Janji tinggal janji, untuk Pemilihan Kepala Daerah kali ini semoga tidak terjadi lagi janji-janji manis, masyarakat sudah lelah bentuk bentuk seperi itu," jelas Sunandar, salah satu Tim Investigasi DPW LIRA Jatim.

"Seharusnya para calon berani bersumpah di hadapan masyarakat agar dapat meyakinkan apabila nanti terpilih dan dilantik, tidak ingkar janji dan selalu ingat janji-janji atau visi misi mereka pada waktu kampanye," lanjutnya.

"Mari kita jadikan pesta demokrasi ini menjadi ajang yang bersih agar nantinya para calon yang terpilih dan dilantik bisa menyelenggarakan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Harapan kami, Sidoarjo bisa menjadi contoh daerah-daerah lain untuk mendapatkan seorang pemimpin atau kepala daerah yang benar-benar amanah," ujar Sunandar. (Imr)

Image
Zenius Meluncurkan 'Zenius untuk Guru'

Zenius Meluncurkan 'Zenius untuk Guru'

Zenius mengumumkan peluncuran “Zenius untuk Guru” (ZuG), sebuah Sistem Manajemen Pembelajaran gratis yang dibuat oleh guru, untuk guru