Waspada, Penipu Mengaku Sebagai Petugas PLN dan Kelurahan

Waspada, Penipu Mengaku Sebagai Petugas PLN dan Kelurahan

Modus penipuan mengatasnamakan PLN

Liramedia.co.id, JAKARTA – Modus yang dilakukan penipu untuk melancarkan aksinya bermacam-macam. Seperti halnya penipu yang berhasil ditangkap Polres Metro Jakarta Barat. Mereka berhasil membekuk lima pelaku pencurian dan kekerasan di Cengkareng, Jakarta Barat.

Adapun modus para pelaku dengan berpura-pura menjadi petugas kelurahan. Kelima pelaku itu di antaranya JF, FH, S, RH dan M. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan kelima pelaku tersebut menamakan dirinya geng pandawa.

Dalam menjalankan aksinya, mereka melihat situasi terlebih dahulu. Ketika, dalam situasi aman mereka kemudian melancarkan aksinya.

"Mereka (tersangka) juga saat beraksi tidak selalu mengaku petugas kelurahan. Akan tetapi tergantung lihat situasi. Kalau sasaran lihat lebih menguntungkan petugas kelurahan, maka jadi (modusnya jadi) petugas Kelurahan, tapi kalau jadi petugas PLN menguntungkan juga maka mereka mengaku petugas PLN," ungkap Audie, Kamis (26/11).

Dari kelima pelaku tersebut, dua orang yakni FH dan MA terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur. Sebab, pada saat akan ditangkap mencoba melawan petugas. Adapun kelima pelaku ini ditangkap di tempat terpisah di antaranya Grogol, Bekasi, Bogor dan Jakarta Pusat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi menuturkan, awal mula kejadian pencurian kekerasan di Cengkareng.

Para pelaku mengaku akan mengukur kelebihan tanah rumah korban. Tiga pelaku bertugas mengalihkan perhatian dan dua pelaku lainnya melakukan eksekusi. Selain itu, dalam melancarkan aksi para pelaku tersebut tidak segan-segan melukai korban. Sebab, setiap melancarkan aksi mereka dibekali dengan senjata tajam.

"Perlu diketahui, pelaku tidak segan-segan melukai korbannya, karena setiap aksi, mereka dibekali senjata tajam," pungkasnya. (jpnn)

 

 

Image
Asyik, Siswa Sekolah Bakal Dapat BLT Rp 2,4 Juta

Asyik, Siswa Sekolah Bakal Dapat BLT Rp 2,4 Juta

Siswa dan siswi sekolah, mulai dari pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat bantuan langsung tunai (BLT).