LIRA Jatim Dampingi Korban Pencabulan oleh Seorang Warga Desa Sampangagung

LIRA Jatim Dampingi Korban Pencabulan oleh Seorang Warga Desa Sampangagung

Terduga Pelaku yang akan dilaporkan

Liramedia.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah Lumbung Informasi Rakyat (DPW LIRA) Jawa Timur mulai mengambil langkah hukum terkait dugaan pencabulan oleh seorang pemuda asal Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Upaya hukum tersebut akan dilaporkan secara resmi ke Kepolisian pada Selasa, 26 April 2022.

“Data dan bukti-bukti sudah kami siapkan semua. Tadi kami sudah konsultasi ke Kepolisian apa saja yang perlu dilampirkan terkait laporan itu. Dan rencana besok laporan disampaikan oleh keluarga korban. Dan kami akan dampingi kasus ini sampai tuntas,” ujar Kusno, aktivis DPW LIRA Jawa Timur, Senin 25 April 2022.

Adapun pria yang akan dilaporkan ialah seorang pemuda asal Desa Sampangagung. Menurutnya, beberapa kali korban diduga dicabuli oleh pelaku. Dengan bujuk rayunya, dari keterangan korban , dia menuruti kemauan pelaku. Namun, setelah melampiaskam nafsu bejatnya, korban ditinggalkan. Sehingga, korban mengalami trauma berat.

Ditegaskan Kusno, dalam pelecehan anak di bawah usia, tidak ada istilah suka sama suka. Pelaku akan tetap diproses hukum sesuai dengan UU TPKS.

“Setelah laporan besok, prosesnya akan kami kawal demi tegaknya keadilan terhadap korban pelecehan seksual. Berulangkali korban dilecehkan,” tegas Kusno.

Kusno menegaskan, kekerasan seksual terhadap anak-anak kerap terjadi. Maka dari itu, dia berharap hukuman seberat-beratnya terhadap pelaku kekerasan seksual tersebut. Apalagi, Undang Undang Tindak Pidana Kejahatan Seksual (UU TPKS) baru saja disahkan.

“Terbitnya UU TPKS tersebut menjadi harapan bagi tegaknya keadilan terhadap korban kekerasan seksual. Yang pasti, DPW LIRA Jawa Timur akan mengawal proses ini,” tegas Kusno. (did)

Image
Fakultas Ekonomika Bisnis Unesa Menggelar Seminar Statistik

Fakultas Ekonomika Bisnis Unesa Menggelar Seminar Statistik

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar Seminar Statistik dengan fokus pada "Penguatan dan Pengenalan Statistik Sektoral dalam Kebijakan Ekonomi"