2 Orang Pengunjung Pasar Hewan di Tanah Merah Mengalami Luka

2 Orang Pengunjung Pasar Hewan di Tanah Merah Mengalami Luka

Seorang korban serudukan sapi tergelatak

Liramedia.co.id – Pasar hewan di Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, mendadak heboh pada Sabtu siang, 25 Desember 2021. Pasar sapi itu digelar setiap Sabtu di lapangan Desa Petrah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan. Dua orang mengalami luka pada waktu tersebut.

Musababnya, seekor sapi mengamuk dan lepas dari jeratan pemiliknya. Akibatnya, sapi tersebut menyeruduk benda dan orang yang ada di sekitarnya. Naas, serudukan tersebut mengenai 2 orang pengunjung pasar sapi di Kecamatan Tanah Merah.

Dua orang itu berasal dari Desa Banyubunih, Kecamatan Galis, dan Desa Batah, Kecamatan Kwanyar. Kedua korban amukan sapi tersebut langsung tergeletak tak berdaya. Darah mengalir dari tubuhnya akibat tanduk sapi.

Para pengunjung yang melihat itu langsung membawa kedua korban ke Puskesmas Galis. Menurut Solihin yang saat itu berada di lokasi kejadian, bahwa sapi tersebut mengamuk saat hendak dijual di area pasar. Si pemilik sapi tidak kuasa mengendalikan amukan sapinya dan lari di tengah kerumunan pengunjung. Naas dua orang pengunjung pasar terkena serudukan sapi yang lagi binal tersebut dan mengenai bagian tubuhnya. Seketika salah seorang korban tergeletak berlumuran darah dilokasi kejadian.

Di lain pihak, Abdul Hamid, Kepala Pukesmas Banjar, Kecamatan Galis, mengatakan kedua korban tersebut berasal dari Desa Batah dan Desa Banyubunih. Saat dibawa ke Puskesmas Banjar, keduanya tidak membawa KTP dan identitas lainnya.

”Berhubung kedua pasien tidak mengalami luka berat serta bisa dilakukan rawat jalan, kami mengijinkan kedua korban tersebut bisa langsung pulang karena hasil diagnosanya hanya luka ringan dan segala biaya kami gratiskan,” ungkapnya kepada media.

Kepala pasar Tanah Merah Wasik panggilannya saat dihubungi melalui sambungan telepon tidak ada jawaban. (L4N)

Image