Pasangan IKBAR Dapat Nomor Urut 1, KH Asep : Ini Petunjuk Menuju Mojokerto 1

Pasangan IKBAR Dapat Nomor Urut 1, KH Asep : Ini Petunjuk Menuju Mojokerto 1

Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Mojokerto

Liramedia.co.id, MOJOKERTO — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mojokerto melakulan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) untuk Pilkada Kabupaten Mojokerto, pada Kamis (24/9/2020).

Ada tiga paslon yang berebut nomor undian, yakni Ikfina Fahmawati – Muhammad Al Barra (Ikbar), Yoko Priyono – Chairun Nisa (Yoni), dan Pungkasiadi -Titik Masudah (PUTI).

Pengundian nomor urut dilaksanakan dalam forum rapat terbuka di Hotel Grand Whis di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Tentunya, kegiatan ini tetap memberlakukan pembatasan peserta undangan sebagai penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Rapat pleno pengundian nomor juga disiarkan melalui live sosialisasi oleh KPU Kabupaten Mojokerto pada pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Menanggapi pasangan IKBAR mendapat nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut Paslon pasangan calon kepala daerah Kabupaten Mojokerto, KH Asep Saifuddin Chalim yang juga orang tua dari Muhammad Al Barra menyampaikan bahwa nomor 1 adalah petunjuk bahwa IKBAR akan menuju Mojokerto 1.

Artinya, IKBAR yang menjadi pemenang pada Pilkada Mojokerto, sehingga nantinya IKBAR-lah yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Mojokerto.

“Mendapatkan nomor urut 1 itu adalah petunjuk, tetapi yang penting kita menang mutlak,” kata pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto.

“Nomor urut satu akan lebih baik digunakan dalam kampanye. Nomor satu adalah simbol kemenangan,” ujar KH Asep.

Dalam proses undian itu, yang menarik ialah pasangan IKBAR hadir bersama puluhan pendukungnya dari parpol pengusung, yakni Partai Demokrat, NasDem, PAN, PKS, Hanura, dan Gerindra. Bahkan, mereka mem-booking sejumlah kamar di hotel yang berada di kaki Gunung Penanggungan tersebut.

Namun, meski jumlah pendukung IKBAR paling banyak ketimbang dua paslon lain, mereka tetap komitmen menerapkan protokol kesehatan.

"Itu wajib, sebab kita harus menjaga jarak demi kesehatan kita bersama. Saling jaga. Pakai masker, cuci tangan juga dan jaga jarak sangat penting," kata Gus Barra, panggilan Muhammad Al Barra.

Di lain lihak, calon petahana, Pungkasiadi yang berpasangan dengan Titik Masudah tampak hanya datang berdua.

Ketika calon lain melakukan persiapan di resto bersama pendukungnya, pasangan yang diusung PDIP, PKB dan didukung PBB ini hanya berdua saja duduk di kursi lobi hotel.

Tampak Pungkasiadi terus merokok sambil melayani pertanyaan wartawan. Ketika ditanya wartawan bahwa ada Pungkasiadi - Titik tak memiliki pendukung yang setia mengawalnya, Pungkasiadi yang pada Jumat 25 September 2020 besok sudah cuti jelang masa kampanye, mengaku, dirinya dan Titik hanya menaati anjuran menerapkan protokol kesehatan.

"Ini sesuai anjuran Pemerintah," katanya. Pungkasiadi mendapat nomor urut 3.

Sementara pasangan Yoko Priyono-Choirun Nisa juga hadir bersama para pendukungnya meski jumlah mereka tidak banyak. Pasangan ini didukung oleh Golkar dan PPP, dan mendapatkan nomor urut.

Doa demi kesuksesan

Sebelum pengundian nomor urut yang digelar KPUD Kabupaten Mojokerto, KH Asep Saifuddin Chalim mengajak dan meminta para pendukung IKBAR berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar semua yang hadir dalam acara tersebut dan seluruh rakyat Indonesia sehat dan terbebas dari wabah Corona. 

"Mari kita memohon kepada Allah agar IKBAR diberi kemenangan dan kita semua diberi kesehatan, amiin," kata KH Asep. 

Yang menarik dalam kesempatan itu juga dilakukan doa yang dipimpin tokoh PKB. Padahal PKB mendukung Pungkasiadi - Titik bersama PDIP. (Gus)

Image