KAFIR Tolak Rencana Deklarasi KAMI di Surabaya

KAFIR Tolak Rencana Deklarasi KAMI di Surabaya

Massa KAFIR menolak rencana deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia

Liramedia.co.id, SURABAYA – Puluhan massa menolak rencana aksi deklarasi  Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jawa Timur. Penolakan mereka diakukan dengan cara demo di Taman Bungkul, Jl. Raya Darmo Surabaya, pada 9 September 2020 pukul 10.00 WIB.

Massa yang tergabung dalam Koalisi Anti Fitnah, Intoleran dan Radikal (KAFIR) diikuti 12 orang dipimpin oleh Kusnan. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan Arek Suroboyo menolak KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia).

Melalui orasinya, Kusnan menyatakan bahwa mereka menolak dengan keras seluruh rencana kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok KAMI di Kota Surabaya maupun di Provinsi Jawa Timur.

Menurutnya, seluruh kegiatan kelompok tersebut sangat jelas menjatuhkan Presiden maupun Pemerintah dan mengandung unsur Radikalisme, karena yang hanya dapat menyelamatkan Indonesia hanya TNI-POLRI dan Pemerintah.

“Mohon dengan sangat kepada seluruh aparat keamanan dan Pemerintah Daerah untuk tidak mengijinkan seluruh kegiatan kelompok tersebut dan apabila aspirasi kami tidak didengar, kami siap untuk membubarkan sendiri kegiatan kelompok tersebut,” kata Kusnan saat berorasi melalui pengeras suara megaphone.

Usai berorasi, pada pukul 10.15 WIB, massa aksi mengikatkan spanduk tersebut diantara tiang lampu PJU dan Pohon depan Taman Bungkul Surabaya. Selanjutnya massa aksi duduk-duduk di depan Taman Bungkul Surabaya.

Pada pukul 11.05 WIB, seluruh rangkaian kegiatan telah selesai selanjutnya massa aksi membubarkan diri, selama kegiatan berjalan dengan aman dan tertib. (*)

Reporter : Syamsul Arifin

Image