Komunitas Velozity Bekasi Chapter Gelar Mini Touring

Komunitas Velozity Bekasi Chapter Gelar Mini Touring

Komunitas Velozity Bekasi merayakan HUT

Liramedia.co.id, BOGOR - Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-6 sekaligus untuk mengusir kejenuhan ditengah kondisi new normal adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda, pada hari Sabtu – Minggu tanggal 15 – 16 Agustus 2020 Velozity Bekasi Chapter (VELBEC) mengadakan kegiatan Touring Camping di wilayah Gunung Pancar, Sentul – Bogor.

Konsep touring sekaligus camping ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan komunitas Veloz Community (Velozity), jika biasanya kegiatan touring itu menginapnya di hotel atau villa, maka pada kegiatan ini para peserta bisa merasakan atmosfer yang berbeda dengan menginap di tengah hutan pinus dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk.

Terpilihnya lokasi Gunung Pancar ini karena dirasa cocok untuk touring jarak menengah, sekaligus untuk mensosialisasikan tata cara konvoi aman berkendara kepada para peserta, berupa safety driving dengan mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan serta menerapkan penggunaan radio komunikasi yang baik dan benar sesuai dengan etika amatir radio ditiap kendaraan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti oleh 80 peserta dengan 40 kendaraan Toyota Avanza Veloz semua varian, kegiatan dimulai pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 pukul 08.00 WIB para peserta sudah hadir di tikum pertama yaitu parkiran La Terazza Summarecon Bekasi guna melakukan persiapan rangkaian touring dan do’a bersama.

Sekitar Pukul 10.00 WIB  rangkaian touring tiba di tikum kedua yaitu Rest Area KM 34 Tol Jagorawi untuk bertemu dengan peserta lain, mengisi bahan bakar & membeli perbekalan pribadi peserta, tidak lama kemudian perjalanan touring kembali dilanjutkan dan tiba di Gunung Pancar tepat pukul 11.00 WIB.

Setibanya di lokasi, para peserta langsung menuju ke tenda masing – masing untuk beristirahat sembari menikmati suasana alam yang tenang, pemandangan yang mengesankan dan menghirup udara segar yang membuat para peserta sejenak melepas penat dengan segala rutinitas yang ada.

Pada malam harinya merupakan acara puncak kegiatan, diawali oleh sambutan dari Ketua Pelaksana kegiatan, sambutan dari Ketua Velozity Bekasi Chapter (VELBEC), sambutan dari perwakilan tamu undangan (Velozity Chapter De Bogor’S, Jakarta Velozity Chapter (JVC), Velozity Chapter Tangerang (D’VECTA) serta sambutan dari Ketua Umum Velozity yang juga turut hadir di lokasi, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng & kue ulang tahun secara simbolik, pemutaran dokumentasi kegiatan Velozity Bekasi Chapter (VELBEC) yang telah dilakukan selama 6 tahun berdiri serta ditutup dengan do’a bersama di depan api unggun.

 

Acara dilanjutkan pada hari Minggu tanggal 16 Agustus 2020 pukul 07.00 WIB para peserta melakukan olahraga pagi, Seremonial upacara HUT RI ke 75th dan lomba khas 17 Agustus untuk anak – anak, bakti sosial berupa bersih – bersih lingkungan dan penyerahan tempat sampah, alat – alat kebersihan serta sabun cuci tangan kepada pihak pengelola Gunung Pancar, pembagian doorprize dan ditutup dengan do’a bersama sebelum para peserta kembali ke rumahnya masing – masing.

Dalam kegiatan ini tidak lupa pihak pengelola Gunung Pancar, panitia dan juga para peserta selalu menerapkan protokol pencegahan dan penyebaran Covid-19 selama berlangsungnya kegiatan, dimulai dari pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area lokasi, wajib memakai masker selama kegiatan, wajib cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan tetap jaga jarak antar peserta.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk para peserta, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin keakraban antar peserta dan menumbuhkan rasa cinta terhadap alam & lingkungan sekitar,” ujar Jaya Kartadinata, selaku Ketua Pelaksana.

Bambang Bangun Wibowo selaku Ketua Umum Velozity mengatakan “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk memupuk rasa solidaritas dan juga untuk menumbuhkan rasa bangga menjadi anggota Veloz Community (VELOZITY), kita berdo’a bersama – sama juga agar pandemi ini bisa segera dilalui & bisa melaksanakan kegiatan komunitas lainnya dengan tetap menerapkan protokol pencegahan dan penyebaran COVID-19.”

“Sebagai member baru dan juga pertama kali ikut touring dengan jumlah kendaraan lebih dari 10, ini merupakan pengalaman pertama saya yang sangat mengesankan karena Kebersamaan Ada Pada Kami itu bukan hanya sekedar slogan di Veloz Community (VELOZITY), akan tetapi kenyataan,” tutur Agus Purwanto, selaku salah satu peserta.

Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada para sponsor kegiatan “Tour Camp VELBEC 6th Anniversary” yaitu Plaza Toyota, Bullsone Derafa Motor dan Cello Audio. Semoga kerjasama yang telah terjalin dapat terus terjaga dan  lebih baik lagi, sampai jumpa di kegiatan VELBEC selanjutnya.

Velozity (Veloz Community) sendiri adalah komunitas pengguna khusus Toyota Avanza Veloz yang merupakan komunitas resmi untuk Toyota Avanza Veloz yang menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) dibawah naungan PT. Toyota Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar resmi sudah mencapai 2000-an member ber-ID dan 11.000-an member group resmi facebook. Semua member yang tersebar di 24 chapter nasional menjangkau nusantara seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. (*)

Kontributor : Agus K.

 

 

Image
IDI Papua Berharap Jaminan Keamanan Pada Tenaga Kesehatan

IDI Papua Berharap Jaminan Keamanan Pada Tenaga Kesehatan

Terkait situasi penyerangan, pembakaran, dan penembakan terhadap tenaga kesehatan di Puskesmas Kiwirok, Pegunungan Bintang,