Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Prajurit TNI Agar Memegang Teguh Netralitas pada Pemilu 2024.

Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Prajurit TNI Agar Memegang Teguh Netralitas pada Pemilu 2024.

Surabaya, liramedia.co.id. - Pangdam V/Brw Mayjen TNI Rafael Granada Baay menekankan kepada seluruh Prajurit TNI di jajarannya agar senantiasa menjaga disiplin dan tidak melakukan pelanggaran terutama di tahun Politik ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Pangdam V/Brw saat berkunjung ke Makorem 084/Bhaskara Jaya Jalan A. Yani No. 1 Surabaya pada hari Kamis (18/01/2024).

"Prajurit TNI harus tetap Netral pada Pemilu 2024 ini, dan bahu-membahu dengan masyarakat di wilayahnya untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif sehingga pesta demokrasi berlangsung dengan damai, tertib, aman dan lancar", ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerja di Korem 084/BJ ini adalah untuk melihat langsung kondisi Prajurit di lapangan dan meyakinkan bahwa mereka siap melaksanakan tugas. Selain juga untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri, Pemda dan Instansi terkait guna mewujudkan stabilitas keamanan di daerah.

"Saya juga menyampaikan beberapa arahan strategis kepada para Dandim, Danramil dan Babinsa terkait dengan tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah teritorial masing-masing", kata Pangdam.

Dalam kunjunganya tersebut, Mayjen TNI Rafael Granada Baay juga berkesempatan memberikan bantuan sosial kepada Veteran dan warakawuri, serta santunan kepada anak yatim. Tak hanya itu, Pangdam V/Brw beserta Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya juga menyaksikan UMKM yang digelar oleh ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 084 di Makorem 084/Bhaskara Jaya.

Penrem 084/BJ. Bbh 

Image