Patroli Gabungan Skala Besar Anggota Kodim-Polres-Satpol PP Kabupaten Gresik, Pastikan Sikon Wilayah Aman Jelang Pemilu Tahun 2024

Patroli Gabungan Skala Besar Anggota Kodim-Polres-Satpol PP Kabupaten Gresik, Pastikan Sikon Wilayah Aman Jelang Pemilu Tahun 2024

Gresik, liramedia.co.id. - Anggota Kodim 0817/Gresik melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar bersama dengan anggota Polres Gresik dan Satpol PP Kabupaten Gresik. Hal ini guna deteksi dini dan cegah dini terhadap perkembangan situasi di wilayah pada masa kampanye pemilu Tahun 2024.

Diawali dengan pelaksanaan apel pengecekan kesiapan personel Patroli Gabungan, yang dipimpin oleh Kapten Inf Siari (Pgs. Kasdim 0817/Gresik). Untuk memaksimalkan kehadiran personel yang telah ditunjuk dalam kegiatan serta mengecek kesiapan personel dan kendaraan yang akan digunakan. Bertempat di Lapangan Makodim 0817/Gresik. Kamis (25/01/2024).

Dalam arahannya beliau menghimbau pada seluruh personel Patroli Gabungan agar melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab serta selalu berhati-hati. Tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk monitoring perkembangan situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Gresik.

"Utamakan faktor keselamatan dan keamanan, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," tegas Kapten Inf Siari.

Adapun rute dalam kegiatan tersebut, start Makodim 0817/Gresik menuju ke wilayah sekitaran Kecamatan Gresik (sasaran Desa Kebungson) berlanjut ke wilayah Kecamatan Kebomas (sasaran Desa Dahanrejo) hingga kembali ke titik awal. Dalam pelaksanaannya, personel Patroli Gabungan menggunakan kendaraan dinas baik itu motor dinas maupun mobil dinas. sebanyak ±100 orang personel gabungan TNI-POLRI beserta Satpol PP mengikuti dengan baik.

Kegiatan Patroli Gabungan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Gresik khususnya. Serta sebagai metode pencegahan akan potensi gangguan keamanan yang dapat mempengaruhi dan menjadi kendala jalannya proses Pemilu yang akan datang.

Hingga akhir kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar Anggota Kodim 0817/Gresik, Polres Gresik dan Satpol PP Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Pendim 0817/Gresik. Bbh 

Image