Polres Bojonegoro Gelar Shalat Gaib untuk 5 Anggota Polisi yang Tewas

Polres Bojonegoro Gelar Shalat Gaib untuk 5 Anggota Polisi yang Tewas

Sholat gaib digelar di Mapolres Bojonegoro

Liramedia.co.id, BOJONEGORO - Pasca kerusuhan yang terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob beberapa hari lalu mengakibatkan 5 orang anggota Polri gugur karena serangan para narapidana (napi) teroris yang ditahan di Rutan Brimob.

Untuk menghormati dan ikut berbela sungkawa atas gugurnya para pahlawan bangsa tersebut, Polres Bojonegoro menggelar shalat gaib yang ditujukan kepada 5 anggota yang gugur pada Jum'at (11/05/2018).

Kegiatan itu digelar usai shalat Jum'at berjamaah di Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro bersama masyarakat serta anggota TNI jamaah shalat Jum'at.

Dalam shalat Gaib tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli bersama Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto serta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro ikut dalam barisan jamaah shalat.

Kapolres Bojonegoro usai pelaksanaan shalat gaib kepada awak media mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh seluruh jamaah shalat merupakan bentuk penghormatan dan doa kepada para syuhada Polri yang gugur karena mendapatkan serangan dari para napi teroris saat menjalan dinas menjaga rutan Mako Brimob.

Kapolres juga menambahkan bahwa dengan kita menggelar shalat gaib bersama kali ini semoga arwah syuhada Polri yang gugur saat menjalankan tugas ini mendapatkan tempat yang terbaik yaitu syurga dari Allah SWT.

"Semoga seluruh anggota Polri yang gugur saat menjalankan tugas mendapatkan tempat yang terbaik dari Allah SWT," ungkap Kapolres Bojonegoro.

Lebih lanjut Kapolres juga berpesan kepada masyarakat, apa yang terjadi di Mako Brimob di Jakarta tidak perlu membuat khawatir warga terutama warga Bojonegoro karena Polri dengan segala kekuatan akan menjalankan tugas mengamankan kamtibmas dalam negeri tetap aman dan kondusif.

"Tidak perlu khawatir, semua merupakan tugas kami yang harus kami laksanakan untuk menjaga agar keamanan dalam negeri tetap kondusif," pungkas Kapolres Bojonegoro. (sp)

Image