Parah, Lampu PJU Mati, Jalanan di Sidoarjo Gelap Gulita Saat Arus Balik Lebaran

Parah, Lampu PJU Mati, Jalanan di Sidoarjo Gelap Gulita Saat Arus Balik Lebaran

Kondisi jalan raya di kawasan Medaeng gelap gulita karena lampu PJU mati

Liramedia.co.id - Melintasi jalan raya di Kabupaten Sidoarjo khususnya di kawasan Jalan Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, anda harus lebih hati-hati. Sebab, di sepanjang jalan tersebut gelap gulita dan rawan begal atau kecelakaan. Seperti tampak pada Jumat malam (6/5/2022).

Keberadaan sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) yang berjejer di sepanjang jalan sia-sia belaka. Sebab, lamput tersebut dalam kondisi mati. Kondisi tersebut mendapat kecaman dari Moch Khudori, Aktivis Dewan Pimpinan Wilayah Lumbung Informasi Rakyat (DPW LIRA) Jawa Timur.

"Kondisi matinya beberapa lampu PJU ini sudah lama, bukan di kawasan Jalan Medaeng saja, bahkan hampir di seluruh wilayah Sidoarjo lampu PJU mati. Keluhan masyarakat sering terjadi, tapi belum ada tanggapan dari Pemkab Sidoarjo," kata Khudori.

Khudori mengatakan, lambannya respon Pemkab Sidoarjo terkhusus instansi terkait dalam penanganan PJU yang mati menjadi bukti bahwa pemerintahan Ahmad Muhdlor Ali dan Subandi hanya bekerja di balik meja saja. Sedangkan di lapangan, seringkali masyarakat mengeluhkan matinya lampu PJU.

"Apalagi dalam kondisi arus balik Lebaran seperti sekarang ini, harusnya Pemkab Sidoarjo menyediakan tim siaga, termasuk dalam penanganan lampu PJU yang mati. Malahan, itu seakan ada pembiaran. Apa harus menunggu ada korban baru ditanggapi," ujar Khudori dengan nada geram. (wid)

Image
Fakultas Ekonomika Bisnis Unesa Menggelar Seminar Statistik

Fakultas Ekonomika Bisnis Unesa Menggelar Seminar Statistik

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar Seminar Statistik dengan fokus pada "Penguatan dan Pengenalan Statistik Sektoral dalam Kebijakan Ekonomi"