Peserta Gerak Jalan Mojosuro Tetap Semangat Meski Hujan

Peserta Gerak Jalan Mojosuro Tetap Semangat Meski Hujan

Peserta gerak jalan Mojosuro

Liramedia.co.id, MOJOKERTO – Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017, gerak jalan Mojokerto-Suroboyo (Mojosuro) kembali digelar pada Sabtu, 20 November 2017. Acaa ini dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, didampingi Mustafa Kemal Pasha (MKP) selaku Bupati Mojokerto, Mas’ud Yunus selaku Walikota Mojokerto, Kepala Dispora Kabupaten Mojokerto, dan segenap tokoh masyarakat.

Usai membuka dan memberikan sambutan, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo secara resmi mengangkat bendera pertanda diberangkatkan peserta gerak jalan Mojosuro. Meski saat itu kondisi hujan, namun tidak menghalangi upaya peserta untuk bisa sampai ke Jl Pahlawan Surabaya, tepat finish.

“Semoga tahun depan lebih meriah lagi, dan tidak hujan . Kasihan anak-anak yang kecil,” ujar salah satu peserta bernama Emha Iksan, asal Surabaya.

Dalam gerak jalan Mojosuro tahun ini bisa dikatakan, pendaftarannya lebih mudah. Peserta bisa mendaftarkan diri lewat sistem online. Yang membanggakan, peserta tidak hanya dari Surabaya, melainkan juga dari Kalimantan dan beberapa daerah di luar Jawa Timur.

Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus berharap, rasa patriotism dan rasa cinta tanah air tetap dijaga, karena itu menjadi bagian dari iman. “Pejuang kita selalu berpesan,.kita ini Bangsa yang besar. Pancasila Sakti, NKRI harga mati. Kita meneruskan cita-cita para Pahlawan terdahulu  dengan mengisi optimisme dengan gerak jalan. Kita jadi sehat jiwa dan raga, terus berkarya dan berbuat Dharma yang baik,” ujar Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus. (Arif Yulianto)

Image